comscore

Puluhan Lapak Penggilingan Daging di Pasar Ciputat Terbakar

Farhan Dwitama - 11 Mei 2022 19:02 WIB
Puluhan Lapak Penggilingan Daging di Pasar Ciputat Terbakar
Puluhan kios penggilingan daging di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, terbakar, Rabu, 11 Mei 2022. Medcom.id/ Farhan Dwitama
Tangerang: Puluhan kios penggilingan daging di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, ludes terbakar, Rabu sore, 11 Mei 2022. Saat ini petugas Dinas Pemadam Kebakaran telah memadamkan api dan tengah berusaha melakukan pendinginan.

Ginting, 64, pedagang sembako di pasar Ciputat menerangkan kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu aktivitas pasar sudah sepi karena mayoritas pedagang telah menutup usahanya.
"Sekitar pukul 16.00WIB. semua los daging sekitar puluhan, seluas kira - kira 1.000 meter lapak yang terbakar," kata Ginting di Tangerang Selatan.

Baca: Sepeda Motor di Garasi LBH Papua Terbakar, Ditemukan Sumbu dan Minyak Tanah

Dia menerangkan lapak gilingan aneka daging itu adalah bangunan semi permanen yang mayoritas terbuat dari papan dan kayu dengan atap asbes.

Ginting menerangkan setelah mengetahui area pasar terbakar, dia dan ratusan pedagang lainnya pun mengaku panik dan berusaha memadamkan api dengan air dari ember yang ada di masing-masing lapak.

"Semua pada panik, kami berusaha padamkan api dengan air seadanya. Kabel - kabel listrik juga kami putus paksa, karena takut merambat," jelas Ginting.

Terpantau ada 4 unit mobil Damkar Kota Tangsel, yang ditempatkan di belakang plaza Ciputat. Saat ini api telah berhasil dipadamkan, sementara petugas Satpol PP dan Kepolisian telah membatasi lokasi kejadian dan memasang garis polisi.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id