Pemkot Bekasi Izinkan 41 Kelurahan Gelar Salat Id

    Antonio - 23 Mei 2020 14:30 WIB
    Pemkot Bekasi Izinkan 41 Kelurahan Gelar Salat Id
    ilustrasi Medcom.id
    Bekasi: Pemkot Bekasi mengizinkan masyarakat di 41 kelurahan zona hijau melaksankan Salat Idulfitri. Sementara warga yang tinggal di 15 kelurahan zona merah diimbau untuk melaksanakan Salat Idulfitri di rumah masing-masing.

    "Salat Id jadi, terakhir itu kita tadi komunikasi dengan LO (Liasion Officer) - nya Jawa Barat, kepala Dinas Infokom terkait kita mengklarifikasi terkait dengan (penetapan zona) merahnya Kota bekasi, karena ternyata ada beberapa data yang kemudian tidak signifikan, (tidak) apple to apple," kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto di Bekasi, Sabtu, 23 Mei 2020.

    Baca: Disiplin Atau Peti Mati

    Tri menjelaskan perbedaan data tersebut di antaranya terkait dengan jumlah orang yang terkonfirmasi positif, Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta laju perhitungan reproduksi virus yang berdasarkan catatan Pemkot Bekasi telah mencapai angka 0,71.

    "Kota Bekasi kan sudah 0,71, artinya kalau saya positif, belum tentu sebenarnya saya akan memberikan efek positif kepada orang lain, karena masih 0,71. Kalau DKI kan dari 4 sekarang jadi 1,1 jadi artinya dia masih berpengaruh kalau satu orang positif kemungkinan akan menyebabkan orang lain positif satu kemudian," jelasnya.

    Dia berharap agar data yang telah disampaikan pihaknya dapat menjadi bahan pertimbangan agar Kota Bekasi dengan status zona merah menjadi zona hijau.

    "Mudah-mudahan dalam waktu dekat, apakah memang kita bisa naik nilainya di atas 14, karena kemarin itu nilai kita 12 menurut perhitungan dari. Kita berupaya dengan menampilkan data yang faktual. Kalau kemarin kan dia hanya berdasarkan menampilkan data yang ada dan mendapatakan data mungkin dari berbagai sumber," pungkasnya.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id