Kepsek se-Banten Diingatkan Agar Tidak Korupsi

    Antara - 10 Februari 2020 20:14 WIB
    Kepsek se-Banten Diingatkan Agar Tidak Korupsi
    Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan arahan pada pembukaan bimbingan teknis bagi kepala sekolah dan bendahara sekolah, di KP3B di Serang, Senin. (Antara/ Mulyana)
    Serang: Gubernur Banten Wahidin Halim mengingatkan para kepala sekolah, bendahara, dan pejabat penatausahaan keuangan sekolah untuk tidak melakukan korupsi melalui pengelolaan keuangan.

    Wahidin mengatakan hal tersebut dalam Pembukaan Bimbingan Teknis Kepada kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha, Bendahara, dan Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) Dalam Rangka Penyerahan Kewenangan KPA/ Pada Satuan Pendidikan Menengah di Provinsi Banten.

    "Hari ini kita kumpul untuk sampaikan pesan moral. Bahwa kita bisa berhasil tanpa korupsi. Bisa hidup bahagia. Saya berharap kepala sekolah bisa mengelola uang dengan baik." kata Wahidin di Plaza Aspirasi KP3B, Serang, Senin, 10 Februari 2020.

    Wahidin menjelaskan saat ini mekanisme pelaksana kuasa anggaran ke kepala sekolah. Wahidin minta semua pihak mengawasi pengelolaan anggaran tersebut agar tidak ada penyimpangan.

    Wahidin memerintahkan jajaran pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten untuk tidak asal menempatkan guru.

    "Penempatan guru harus mempertimbangkan tempat tinggalnya. Agar lebih dekat sekolah sehingga lebih nyaman dalam bekerja dan tidak banyak keluar biaya transportasi," jelas Wahidin.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id