KKB Kembali Berulah, 2 Warga Sipil Tertembak

    Roylinus Ratumakin - 14 September 2020 21:31 WIB
    KKB Kembali Berulah, 2 Warga Sipil Tertembak
    Korban yang ditembak oleh KKB di daerah Wabogombugapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya Foto: Istimewa
    Jayapura: Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah di daerah Wabogombugapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Kali ini menyebabkan dua warga sipil tertembak, pada Senin, 14 September 2020 sekitar pukul 11.00 WIT.

    Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan dua korban luka tembak tersebut yakni Laode Anas Munawir, 33 dan Fathur Rahman, 23. Fathur mengalami luka sayat di atas kening, sementara Laode Anas Munawir terluka di lengan tangan sebelah kanan.

    "Kedua korban sudah dievakuasi ke Kabupaten Mimika menggunakan pesawat untuk mendapat perawatan lebih lanjut," kata Kamal, Senin, 14 September 2020.

    Kamal mengatakan, saat ini aparat gabungan TNI/Polri masih memburu para pelaku. "Kejadian ini menambah daftar kekerasan yang dilakukan oleh KKB terhadap warga sipil, TNI/Polri di Papua," ujarnya. 

    Kata Kamal, pada tahun ini telah terjadi sebanyak 46 kasus kekerasan yang di lakukan oleh KKB. Dari data yang berhasil didapatkan dari 46 kasus kekerasan oleh KKB sembilan orang di antaranya meninggal, yakni lima orang warga sipil, dua anggota TNI dan dua anggota Polri.

    "Untuk korban yang mengalami luka sebanyak 23 orang yakni 10 orang warga sipil, tujuh anggota TNI dan enam anggota Polri. Namun, untuk kedua korban saat ini masih dalam kondisi stabil," katanya. 


    (ALB)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id