Dian Kristiandi Gantikan Ahmad Marzuki sebagai Bupati Jepara

    Mustholih - 02 Juni 2020 13:37 WIB
    Dian Kristiandi Gantikan Ahmad Marzuki sebagai Bupati Jepara
    Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengukuhkan Pelaksana tugas Bupati Jepara, Dian Kristiandi, sebagai Bupati Jepara. (Foto: Istimewa)
    Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengukuhkan Pelaksana tugas Bupati Jepara, Dian Kristiandi, sebagai Bupati Jepara. Wakil Bupati Jepara itu menggantikan Ahmad Marzuki sebagai orang nomor satu di Kota Ukir lantaran terlibat kasus suap.

    Kepada Dian, Ganjar meminta Pemkab Jepara segera memperbaiki data kependudukan. Hal ini lantaran Pemprov Jawa Tengah kewalahan mendistribusikan bantuan ditengah pandemi covid-19 lantaran data kependudukan yang kacau.

    "Perbaikan data menjadi wajib saat ini. Apalagi di tengah pandemi terlihat bagaimana data kita masih belum optimal," kata Ganjar, di Semarang, Selasa, 2 Juni 2020.

    Gara-gara persoalan data, kata Ganjar, sejumlah bantuan tidak terdistribusi tepat sasaran. Ia menegaskan persoalan data menjadi pekerjaan rumah pertama Dian usai resmi menjadi bupati.

    "Integrasi data harus dilakukan, kami siap membantu. Kalau data dimiliki, bantuan akan terukur dengan baik dan betul-betul tersalurkan pada mereka yang berhak. Saya minta Pak Bupati segera mengoptimalkan itu," tegas dia.

    Baca juga: Polda Papua Ungkap Keterlibatan OW dalam Serangan Bersama KKB

    Dian Kristiandi akan menduduki jabatan Bupati Jepara hingga 2022. Ia dilantik dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 seperti menjaga jarak, pakai masker, dan pemeriksaan suhu tubuh.

    Selain itu, Ganjar juga meminta Dian menyiapkan protokol kenormalan baru. Warga Jepara juga harus dipersiapkan menjalani keadaan tersebut.

    "Kita harus siapkan betul, mulai jaring pengaman sosial, jaring pengaman ekonomi, dan lainnya. Anggaran hasil refocusing juga harus benar-benar digunakan sesuai kebutuhan," beber dia.

    Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengaku siap melakukan perbaikan data seperti yang diminta Ganjar. Dia berjanji akan mengoptimalkan peran Dinas Sosial untuk memperbaiki data warga Jepara.

    "Kami juga akan segera menggenjot persiapan normal baru di Jepara sesuai arahan Pak Gubernur. Tak hanya di dunia industri, namun di tempat ibadah, sekolah, dan tempat publik lain agar kesadaran masyarakat untuk tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat," imbuhnya.

    Baca juga: OTK Penyerang Mapolsek Daha Lone Wolf



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id