Pemkot Bekasi Siapkan Tempat Alternatif Antisipasi Lonjakan Pasien

    Antonio - 26 Maret 2020 10:23 WIB
    Pemkot Bekasi Siapkan Tempat Alternatif Antisipasi Lonjakan Pasien
    ilustrasi Medcom.id
    Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi menyiapkan sejumlah tempat alternatif untuk penanganan korona atau covid-19 jika terjadi lonjakan pasien usai dilakukannya rapid test. Lokasi tersebut yaitu Stadion Patriot Candrabhaga, Asrama Haji, dan Islamic Centre.

    Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan ruangan untuk pasien kasus korona di rumah sakit umum daerah, Puskesmas maupun rumah sakit swasta.

    "Jadi ada alternatif, ada skenario. Jika rumah sakit umum saya tiga lantai penuh, dengan kapasitas sekitar 60 (bed), terus dengan 36 (bed) di delapan rumah sakit swasta tipe b, terus dengan 36 (bed) rumah sakit tipe d pemerintah kota penuh semua, maka ada Asrama Haji, Islamic Centre, dan ini (stadion)," kata Rahmat di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis, 26 Maret 2020.

    Rahmat menjelaskan tempat alternatif akan digunakan jika terjadi lonjakan pasien yang luar biasa hingga menyebabkan fasilitas yang telah ada tidak dapat menampung. "Semua kita akan pakai nanti," jelas Rahmat.

    Pemkot Bekasi mendapat 2.000 alat rapid tes dari Pemprov Jabar. Sebanyak 365 tenaga medis di Kota Bekasi telah mengikuti tes massal covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 25 Maret 2020. Mereka terdiri dari 65 analis kesehatan dan 300 tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas se-Kota Bekasi.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id