Macet, Arus Kendaraan di Tol Japek Dilakukan Contra Flow

    Antonio - 02 Agustus 2020 16:47 WIB
    Macet, Arus Kendaraan di Tol Japek Dilakukan <i>Contra Flow</i>
    Sejumlah kendaraan dialihkan ke jalur lain yang diberlakukan contra flow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. (Foto: Istimewa)
    Bekasi: Jasa Marga memberlakukan contra flow atau sistem melawan arus sepanjang 18 kilometer (km) dari km 65 sampai km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, Minggu siang, 2 Agustus 2020, sejak pukul 13.55 WIB. Hal ini dilakukan untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

    General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati, mengatakan, contra flow diharapkan dapat mengurai kepadatan di simpang susun Dawuan (km 66) akibat pertemuan lalu lintas kendaraan dari Jalan Tol Cipularang dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju Jakarta.

    "Contra flow juga untuk mengurangi kepadatan jelang titik-titik peristirahatan seperti rest area km 62 dan km 52," kata Widyatmiko, Minggu, 2 Agustus 2020.

    Baca juga: DIY Jamin Tol Yogyakarta-Solo Tak Ganggu Ekonomi Masyarakat

    Dia menjelaskan, pihaknya memantau antrean kendaraan jelang Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama arah Jakarta cenderung normal.

    "Saat ini terpantau antrean 4-5 kendaraan dengan kapasitas gardu tol beroperasi maksimal untuk mengantisipasi peningkatan lalu lintas arus balik Iduladha 1441 H," ujarnya.

    Pihaknya mengimbau seluruh pengguna jalan agar memastikan kendaraan dalam keadaan prima. "Selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan," jelas dia.


    (MEL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id