Papua Butuh Rp170 Miliar Mengatasi Covid-19

    Roylinus Ratumakin - 20 Maret 2020 19:01 WIB
    Papua Butuh Rp170 Miliar Mengatasi Covid-19
    ilustrasi Medcom.id
    Jayapura: Pemerintah Provinsi Papua membutuhkan dana sebesar Rp170 miliar untuk melakukan pencegahan terhadap virus korona atau covid-19. Dana itu nantinya digunakan untuk membeli alat kesehatan dan fasilitas pendukung pencegahan virus korona.

    “Saat ini kami punya dana hanya Rp25 miliar. Sedangkan kebutuhan sekitar Rp170 miliar ," kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua, Jhoni Banua Rouw usai Rapat Terbatas (Ratas) Pimpinan DPRP dengan Pemprov Papua di ruang Banggar DPR Papua, Kamis, 19 Maret 2020.

    Jhoni mengakui ada selisih (kekurangan) dana yang cukup banyak. Namun dia optimistis dapat memenuhi anggaran tersebut demi memberikan rasa aman kepada masyarakat terkait dengan pencegahan virus tersebut.

    "Kami akan mengambil langkah-langkah dengan menggeser anggaran dari yang sudah (kami) tetapkan di perubahan. Pada prinsipnya harus melakukan penggeseran lebih awal karena kita tidak bisa menunggu proses APBD berjalan," ujarnya.

    Baca: Satgas Covid-19 Papua Konfirmasi 332 ODP

    Jhoni mengakui masalah terbesar Papua adalah minimnya fasilitas kesehatan dan tenaga medis. Namun soal logistik dan ketersedian stok sembako dan BBM, Papua masih aman. 

    “Kami juga sepakat untuk tenaga medis yang bekerja dalam penanganan covid-19 di Papua, khususnya mereka yang berhubungan langsung dengan virus akan diberikan tunjangan tambahan," ujarnya.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id