Warga Tangerang Terdampak Banjir Dievakuasi

    Hendrik Simorangkir - 04 Februari 2020 02:25 WIB
    Warga Tangerang Terdampak Banjir Dievakuasi
    Pemkot Tangerang mengevakuasi warga yang terdampak banjir - Medcom.id/Hendrik Simorangkir.
    Tangerang: Ketinggian air di Perumahan Periuk Damai, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang mencapai 2,5 meter. Tinggi air yang menyentuh atap rumah tersebut diakibatkan jebolnya tanggul Kali Ledug.

    Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengimbau agar warga di perumahan tersebut segera dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Apalagi, hujan masih mengguyur Tangerang hingga malam hari.

    "Usahakan agar masyarakat bisa dievakuasi karena air sudah tinggi dan kemungkinan masih akan turun hujan malam ini," kata Sachrudin kepada petugas gabungan yang membantu proses evakuasi warga di Perumahan Periuk Damai RW 08, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Senin, 3 Februari 2020.

    Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menurunkan sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari petugas Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membantu proses evakuasi.

    Sachrudin juga telah menginstruksikan pemutusan aliran listrik untuk menghindari jatuhnya korban jiwa. "Supaya lebih aman dan tidak ada korban akibat aliran listrik. Untuk proses evakuasi, BPBD Kota Tangerang telah menyiapkan perahu serta pendirian posko," kata dia.

    Ketinggian air yang merendam Perumahan Periuk Damai mencapai 2,5 meter dan sebanyak 1.116 jiwa mengungsi di Masjid Al Jihad yang juga berada di perumahan tersebut. Sachrudin berharap banjir bisa segera surut.

    "Semoga banjir ini bisa segera surut dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa kembali," katanya.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id