Kematian Lina Jubaedah Dipastikan Karena Sakit

    P Aditya Prakasa - 31 Januari 2020 16:45 WIB
    Kematian Lina Jubaedah Dipastikan Karena Sakit
    Lina mantan istri Sule (Foto: YouTube SULE Channel)
    Bandung: Polisi menyatakan kematian ibunda Rizky Febian, Lina Jubaedah, dikarenakan penyakit yang dideritanya. Polisi menyatakan tidak ada tindak pidana akibat kematian Lina. 

    "Setelah dilakukan autopsi oleh laboratorium forensik, dapat dijelaskan kematian korban bukan karena adanya kekerasan atau pun racun di dalam tubuh, akan tetapi akibat penyakit," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga di Markas Polrestabes Bandung, Jumat, 31 Januari 2020.

    Erlangga mengatakan, dari pemeriksaan, terdeteksi beberapa penyakit yang dialami Lina. Dia memastikan tidak ada tanda kekerasan seperti yang dilaporkan Rizky Febian.

    "Setelah pemeriksaan, ada gambaran penyakit hipertensi yang kronis dan luka pada selaput di dalam lambung. Hasil penyidikan dari alat bukti, pelaporan Polrestabes atas nama pelapor Rizky Febian, tidak terbukti karena peristiwa tersebut bukan tindak pidana," bebernya.

    Kepala Satuan Reskrim Polrestabes AKBP Galih Indragiri mengatakan penyakit yang diderita Lina karena melahirkan putrinya, Bintang. Dia mengungkap Lina bersikukuh untuk melahirkan secara normal, meski telah disarankan untuk sesar.

    "Dari dokter-dokter yang menangani korban menyampaikan, sebelum almarhumah melahirkan, sudah terdeteksi hipertensi. Almarhum bersikeras melahirkan secara normal padahal sudah disarankan untuk cesar karena memungkinkan penyakit-penyakit tersebut timbul," kata Galih.

    Lina, mantan istri komedian Sule, meninggal pada Sabtu 4 Januari 2020. Kematiannya dianggap janggal oleh Rizky Febian. Rizky pun melaporkan kejanggalan tersebut ke polisi.
     


    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id