Anak Bupati Sleman Ramaikan Bursa Pilkada 2020

    Patricia Vicka - 20 Januari 2020 16:15 WIB
    Anak Bupati Sleman Ramaikan Bursa Pilkada 2020
    Anak Bupati Sleman Sri Purnomo, Raudi Akmal di Yogyakarta.
    Yogyakarta: Raudi Akmal, anak dari Anak Bupati Sleman Sri Purnomo turut meramaikan bursa bakal calon kepala daerah pada Pilkada Sleman 2020. Raudi yang merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN) mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

    Ketua Dewan Pimpinan cabang DPC PDI Perjuangan Sleman Koeswanto menjelaskan, Raudi lolos penjaringan calon Wakil Bupati Sleman. Nama Raudi bersama empat nama lainnya juga sudah diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

    "Satu orang untuk bakal calon bupati, yakni Hardo Kiswoyo. Empat untuk calon wakil bupati yakni Riyanto Kuncoro, Danang Maharsa, Supriyanto, dan Raudi Akmal," kata Koeswanto kepada Medcom.id, Senin, 20 Januari 2020.

    Ia tidak mempermasalahkan kader partai lain ikut mendaftar sebagai bakal calon, lantaran seluruh nama yang lolos penjaringan telah melalui proses survei yang dilakukan internal DPC PDI Perjuangan. Koeswanto menjelaskan ke lima nama ini cukup populer dikenal warga.

    "Raudi itukan anggota DPRD. Namanya juga cukup populer di daerah pemilihannya. Tapi kita serahkan keputusan akhir dari rekomendasi DPP," kata pria yang menjabat sebagai DPRD DIY ini.

    Dihubungi terpisah Raudi Akmal mengatakan dirinya sudah mendapatkan restu dari sang ayah Sri Purnomo untuk mencalonkan diri melalui partai lain.

    "Sebelum daftar saya sudah konsultasi sama ke Bapak. Sudah dapat dukungan dari teman dan rekan juga. Saya merasa sudah waktunya generasi muda maju," kata Raudi melalui sambungan telepon.

    Dirinya ikut bersaing dalam kontestasi Pilkada mendatang karena ingin melanjutkan program-program unggulan dari sang Ayah.

    "Saya lihat ada banyak program bagus dan mensejahterakan rakyat yang dijalankan Bapak. Maka saya akan melanjutkannya nanti saat terpilih," kata pria kelahiran Sleman 1 September 1995.

    Hingga kini pria yang menjabat sebagai anggota DPRD Sleman ini belum mendaftarkan diri ke partai lain. Ia masih menunggu perkembangan kabar dari PDIP.

    Raudi Akmal adalah anak bungsu Sri Purnomo. Ia kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi D DPRD Sleman. Ia maju dari dapil 1 Kecamatan Tempel, Turi dan Sleman. Raudi adalah alumni s1 Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta.




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id