7 Kabupaten Belum Tandatangan NPHD Pengamanan

    Roylinus Ratumakin - 23 Januari 2020 16:25 WIB
    7 Kabupaten Belum Tandatangan NPHD Pengamanan
    Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw. (Foto: Medcom.id/Roylinus)
    Jayapura: Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menyebut tujuh dari 11 kabupaten peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Papua, belum menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk anggaran pengamanan.

    “Kabupaten Supiori, Mamberamo Raya, Yalimo, dan Kabupoaten Asmat, sudah tandatangan NPHD pengamanan, sedangkan Kabupaten Keerom, Nabire, Yahukimo, Pegunungan Bintang, Boven Digoel, Merauke, dan Kabupaten Waropen belum tanda tangan,” kata Waterpauw, Kamis, 23 Januari 2020.

    Waterpauw berharap penandatanganan NPHD pengamanan dipercepat karena hal tersebut berkaitan dengan kekuatan keamanan dari Polda Papua.

    “Tenggat waktu penandatangan NPHD dana pengamanan mesti selesai pada periodesasi Januari 2020. Awal Februari 2020 sudah mesti rampung,” ujarnya.

    Ia meminta pemerintah kabupaten terutama para pengambil keputusan yang belum melakukukan penandatanganan NPHD pengamanan segera berkomunikasi dengan polres setempat soal kebutuhan pengamanan.

    “Tidak main-main itu. Berdasarkan pengalaman kita yang lalu ya. Jangan sampai nanti kita kurang personel karena kurang dukungan,” jelas dia.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id