Tol Palembang-Kayuagung Diresmikan Awal Februari

    Gonti Hadi Wibowo - 16 Januari 2020 13:45 WIB
    Tol Palembang-Kayuagung Diresmikan Awal Februari
    Ruas Tol Palembang - Kayu Agung di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel. (Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo)
    Palembang: Ruas tol Palembang-Kayuagung, Sumatra Selatan, akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada awal Februari 2020. Saat ini tol Palembang-Kayuagung tengah dilakukan Uji Layak Operasi (ULO) oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

    "Hari ini telah dilakukan ULO dan hasilnya akan keluar selama 7-14 hari. Awal Februari 2020 Pak Presiden akan meresmikannya,” kata Deputi Pembangunan Jalan Tol Palembang-Kayuagung PT Waskita Sriwijaya Tol, Yusuf Ar Rosadi, Kamis, 16 Januari 2020.

    Yusuf mengatakan penilaian dalam ULO dilakukan menyeluruh bagaimana konstruksi jalan seperti pengecekan secara menyeluruh, perambuan, jaringan, fasilitas operasional seperti mobil patroli, mobil PJR, derek, mobil towing, dan lainnya.

    “Untuk progres secara keseluruhan sudah mencapai 99 persen atau telah mendekati perampungan pengerjaan secara konstruksi,” jelasnya.

    Setelah diresmikan, ruas tol Palembang-Kayuagung akan digratiskan selama 14 hari. Kendati telah beroperasi, pihaknya masih akan terus menyempurnakan infrastruktur tol seperti konstruksi di luar jalan utama.

    “Untuk pintu tol tahap awal masih akan keluar di kilometer 360 di Jakabaring sambil menunggu pintu keluar yang masih tahap pengerjaan di jembatan Ogan selesai,” katanya. 

    Pada operasi fungsional tol Palembang-Kayuagung selama angkutan Natal dan Tahun Baru 2020, 20 Desember 2019 hingga 5 Januri 2020, rata-rata kendaraan yang melintas mencapai 15 ribu per hari.

    "Dan pada 1 Januari 2020 itu mengalami peningkatan hingga mencapai 17 ribu kendaraan,” imbuhnya.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id