Presiden Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Natuna

    Anwar Sadat Guna - 08 Januari 2020 19:32 WIB
    Presiden Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Natuna
    Presiden RI membagikan sertifikat tanah gratis kepada masyarakat natuna, Kepri.
    Batam: Presiden Joko Widodo menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu, 8 Januari 2020. Penyerahan sertifikat tanah oleh Presiden Jokowi berlangsung di Kantor Bupati Natuna, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai.

    Ini merupakan agenda kedua dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Natuna. Sebelumnya, Presiden meninjau pelabuhan SKPT Selat Lampa dan melakukan dialog bersama ratusan nelayan se-Kabupaten Natuna.

    "Masih ada sekitar 15 ribu sertifikat tanah gratis lagi yang harus dibagikan kepada masyarakat Indonesia," ungkap Jokowi.

    “Bapak dan ibu merupakan warga yang beruntung, karena telah memegang sertifikat tanah. Ini merupakan hak dan bukti hukum atas tanah yang kita miliki,” tambah Jokowi.

    Presiden menyampaikan keinginan untuk menyerahkan langsung sertifikat tanah kepada masyarakat Natuna, sebagai bukti bahwasanya Natuna merupakan bagian NKRI.

    Simbol pemberian sertifikat tanah kepada masyarakat Natuna, sambung Jokowi, menunjukkan bahwa hak atas tanah sudah dipegang oleh masyarakat Natuna secara sah.

    Usai penyerahan sertifikat tanah, Presiden Jokowi bersama rombongan bertolak ke bandara Lanud Raden Sadjad (RSA) Ranai, Natuna, dan kembali ke Jakarta menggunakan pesawat kepresidenan.

    Kedatangan Presiden Jokowi ke Natuna disambut oleh Plt Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto, Pangkogabwilhan II Laksdya TNI Yudo Margono, Pangdam I/Bukit Barisan, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

    Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Natuna, antara lain; Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto,  dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala BPN Surya Tjandra.

    Selain itu, turut juga Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Juru Bicara Presiden M. Fadjroel Rachman.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id