Jalan Berlubang di Tangsel Ditanam Pohon Pisang

    Farhan Dwitama - 31 Juli 2019 18:27 WIB
    Jalan Berlubang di Tangsel Ditanam Pohon Pisang
    Jalan berlubang di Tangsel ditanam pohon pisang. (Medcom.id/Farhan Dwitama)



    Tangerang: Warga dan mahasiswa di Tangerang Selatan melakukan aksi dengan menanam pohon pisang di jalan berlubang di Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Rabu, 31 Juli 2019. Aksi itu lantaran jalan berlubang yang tidak kunjung dibenahi pemerintah. 

    Pantauan Medcom.id, jalan berlubang itu merupakan boks utilitas kabel di badan Jalan Siliwangi. Diduga boks kabel ambles akibat sering dilintasi kendaraan.






    "Kami kesal, marah ke pemerintah yang tidak pernah memberi perhatian terhadap kondisi jalan berlubang yang membahayakan," ucap seorang mahasiswa Tangsel, Fitra, di lokasi aksi. 

    Dia sengaja menanam pohon pisang di lubang jalan agar tidak dilintasi pengguna jalan. Lantaran lubang tersebut sangat berbahaya untuk dilintasi.

    "Kami tidak bisa memperbaiki, makanya bentuk perhatian kami kepada pengguna jalan, kami tanami pohon agar tidak dilindas pengendara," ucapnya.

    Pohon pisang yang ditanam tersebut, memiliki tinggi sekitar satu meter disertai sejumlah tulisan berisi protes. Fitra menegaskan harusnya Pemkot Tangsel berkoordinasi dengan Pemprov Banten. 

    "Ya walaupun itu (tanggung jawab) Pemerintah Provinsi, harusnya tetap ada jembatan dari Pemerintah Kota Tangsel, karena mereka penjabat publik yang mempunyai wewenang untuk komunikasi ke sana," imbuhnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id