Perusahaan Diminta Mengalokasikan CSR untuk Pengelolaan Sampah

    Antonio - 21 September 2019 15:06 WIB
    Perusahaan Diminta Mengalokasikan CSR untuk Pengelolaan Sampah
    Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Medcom.id/Antonio
    Bekasi: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta perusahaan mengalokasikan anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pengelolaan sampah. Dia menjelaskan pemerintah, perusahaan dan masyarakat harus berkolaborasi mengatasi persoalan sampah di wilayah masing-masing.

    "Harapan kami ada post dari CSR yang dikeluarkan oleh pihak perusahaan baik perushaan swasta mau pun BUMN/BUMD untuk penanganan sampah, di samping kepedulian sosial tetapi ada pengeluaran dana untuk pengelolaan sampah, minimal di lingkungan perusahaan masing-masing," katanya usai World Cleanup Day Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 21 September 2019.

    Uu menekankan perusahaan yang mengeluarkan produk jangan hanya mencari keuntungan tanpa memperhatikan kebersihan lingkungan. Dia berharap perusahaan berkontribusi menangani persoalan sampah. 

    "Jangan seenaknya saja mengeluarkan produk-produk tetapi efek dari pada produk tersebut berupa sampah tidak peduli, hanya peduli terhadap keuntungan, sementara dampak dari keuntungan itu tidak diperhatikan. Oleh karena itu saya minta CSR ada pos khusus untuk sampah pengelolaan sampah," ujarnya.

    Dia menambahkan aksi bersih-bersih di Bekasi menjadi pendorong untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap persoalan sampah di wilayahnya masing-masing.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id