330 Ton Sampah Diangkut dari Kali Jambe Bekasi

    Antonio - 14 November 2019 18:22 WIB
    330 Ton Sampah Diangkut dari Kali Jambe Bekasi
    Sejumlah petugas kebersihan mengangkut sampah di Kali Jambe, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis 14 November 2019. Antonio/Medcom.id
    Bekasi: Tumpukan sampah seberat 330 ton diangkut dari Kali Jambe, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 14 November 2019. Pengangkutan dilakukan dengan didorong manual dan diangkut menggunakan beko.

    "Sudah hampir 55 truk tinggal dikali enam kubik ya, mungkin hampir 300 ton," kata Camat Tambun Selatan, Junaefi di Bekasi.

    Junaefi menjelaskan sampah didorong secara manual oleh 25 petugas ke dekat alat berat lantaran jangkauan alat berat yang relatif pendek.

    "Karena memang jangkauan bekonya ini pendek, jadi kita secara manual menggunakan tenaga teman-teman kebersihan itu didorong, baru sampai sini (hilir) kita angkut pakai beko," jelas Junaefi.

    Pengangkutan sampah telah dilakukan selama empat hari sejak Senin 11 November 2019 dengan bantuan alat berat dan mobil pengangkut sampah yang terlihat hilir mudik di sekitar Kali Jambe.

    Sebelumnya penumpukan sampah kembali terjadi di aliran Kali Jambe, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Penumpukan sampah terjadi di aliran Kali Jambe perbatasan Kali Kelurahan Jatimulya dan Desa Lambangsari, Tambun Selatan.

    Pantauan Medcom.id, penumpukan sampah terjadi di aliran kali sampai hilir di sekitar lokasi pengerjaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Jalan Tol Jakarta Cikampek. Sampah tampak menyelimuti sepanjang aliran kali, kurang lebih 300 meter.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id