1.500 Hektare Lahan di Bintan Terbakar sejak Awal 2019

    Antara - 14 Agustus 2019 15:25 WIB
    1.500 Hektare Lahan di Bintan Terbakar sejak Awal 2019
    Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
    Bintan: Sekitar 1.500 hektare hutan dan lahan terbakar di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau selama Januari hingga Agustus 2019. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan mencatat kebakaran lahan kebanyakan dibakar orang tidak bertanggung jawab.

    "Sekitar 90 persen kebakaran terjadi karena faktor kesengajaan manusia," ujar Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran Kecamatan Gunung Kijang, Teluk Bintan, dan Toapaya, Nurwendi, Rabu 14 Agustus 2019.

    Padahal, lanjut Nurwendi, aparat Polres Bintan sudah menyerukan sekaligus melarang masyarakat membakar hutan dan lahan. Polisi bahkan tidak akan segan-segan menindak tegas pelaku pembakaran hutan dan lahan tersebut.   

    Baru-baru ini polisi setempat juga sudah menangkap dua pelaku pembakaran hutan dan lahan.    "Tapi, ternyata masih ada masyarakat yang berani melakukan aktivitas tersebut," ungkapnya.   

    Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali melanda wilayah Bintan, khususnya Kecamatan Toapaya Selatan, sejak Senin (12/8) hingga Selasa (13/8) sore kemarin.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id