64 Mahasiswa UPH Keracunan Nasi Goreng

    Farhan Dwitama - 01 Juni 2018 00:14 WIB
    64 Mahasiswa UPH Keracunan Nasi Goreng
    Korban keracunan nasi goreng di klinik UPH, Kamis, 31 Mei 2018. Foto: Medcom.id/Farhan Dwitama
    Tangerang: 64 mahasiswa dari Universitas Pelita Harapan, Karawaci Tangerang mengalami mual, muntah dan pusing setelah menyantap sarapan nasi goreng di acara wisuda program pendidikan guru, Kamis, 31 Mei 2018. 

    Rosse Hutapea, Humas UPH membenarkan kejadian keracunan tersebut. Hingga Kamis malam, 13 mahasiswa dari 64 yang mengalami keracunan masih dalam perawatan medis di RS Siloam Lippo Village, Karawaci. 
    “Ya benar ada 64 mahasiswa, 59 mahasiswa diantaranya dilarikan langsung ke RS Siloam, sementara sisanya di klinik UPH. Namun, perkembangan terakhir tinggal 13 mahasiswa yang di RS Siloam,” katanya, Kamis, 31 Mei 2018.

    64 mahasiswa yang keracunan itu adalah pengisi acara dalam kegiatan wisuda 306 orang lulusan Program Pendidikan Guru pada Kamis kemarin. 

    “Kegiatan ini melibatkan 64 mahasiswa Teacher Collage dan Liasion Officer. Sebagai informasi makanan yang dikonsumsi adalah sarapan buat mahasiswa yang akan mengisi acara dan yang bertugas di wisuda. Jadi, bukan konsumsi untuk acara wisudawa seperti banyak berita yang salah sebelumnya,” kata dia. 

    Pagi tadi, 306 mahasiswa program pendidikan guru UPH menjalani wisuda, sementara untuk mendukung kegiatan tersebut, dilibatkan 64 mahasiswa yang bertugas sebagai LO dan TC. 

    “Jadi mereka harus bertugas dan standbye pagi sekira pukul 06.30 wib mereka sudah sarapan, beberapa saat kemudian mengalami gejala mual-mual, muntah serta pusing. Sarapan ini disediakan dari vendor,” kata Rosse. 



    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id