Vaksinasi di Pakpak Bharat Mencapai 82%

    Media Indonesia.com - 21 September 2021 09:07 WIB
    Vaksinasi di Pakpak Bharat Mencapai 82%
    Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mendampingi Presiden Jokowi.



    Pakpak Bharat: Tingkat vaksinasi di Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatra Utara, sudah mencapai 82 persen. Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyebut, tingkat Vaksinasi di Kabupaten Pakpak Bharat adalah yang tertinggi di Sumatera Utara.

    Bahkan pada Kamis, 16 September, Presiden  Joko Widodo saat menghadiri rapat bersama Forkopimda serta Bupati dan Wali Kota se-Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, mengapresiasi pencapaian Kabupaten Pakpak Bharat.

     



    Franc mengatakan, apresiasi yang disampaikan Presiden Joko Widodo merupakan hadiah terbesar bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, Forkopimda,TNI/Polri serta tenaga kesehatan sebagai garda terdepan di lapangan.

    "Apresiasi dari Bapak Presiden ini merupakan motivasi bagi seluruh stakeholder untuk semakin meningkatkan pelayanan vaksinasi covid-19, sehingga masyarakat khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat bisa seluruhnya mendapatkan vaksin, mulai usia dua belas tahun hingga masyarakat dewasa." ujar Franc, Selasa, 21 September 2021.

    Franc mendorong segenap unsur dan lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi. Sehingga pandemi dapat segera tuntas di Kabupaten Pakpak Bharat.

    Baca: Kabupaten Bekasi Targetkan Herd Immunity Tercapai 2 Pekan Mendatang

    Ia meminta setiap warga Pakpak Bharat yang belum melakukan vaksinasi segera melakukan vaksinasi untuk mempercepat penanggulangan pandemi. Untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksin dosis I dan Dosis II, Pemkab Pakpak Bharat juga telah membentuk posko pelayanan terpadu vaksinasi covid-19 di Gedung Serba Guna Salak, setiap Senin-Jumat pukul 09.00 -15. 00 WIB.

    "Dalam kegiatan vaksinasi di desa-desa terpencil, yang sulit ditempuh roda empat seperti kecamatan Sibagindar yang berbatasan dengan Aceh Singkil, saya dan tim harus menggunakan roda dua, dan bahkan menginap di rumah masyarakat. Kita beri Semangat mereka agar bersedia divaksin," ujarnya.

    Data terakhir yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat, jumlah anak usia 12-17 yang sudah tervaksinasi di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat adalah dosis I sebanyak 98,48% dan dosis II sebanyak 18,94 %. Sedangkan jumlah total keseluruhan persentase capaian vaksinasi di Kab.Pakpak Bharat adalah Dosis I 83,26% dan Dosis II 52,89 %.


    Vaksin untuk Indonesia

    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
     
    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id