Populer Daerah, Ganjar Target 1.000 Lansia Vaksin Perhari Hingga Medan Kembali Zona Merah

    Deny Irwanto - 09 Juni 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah, Ganjar Target 1.000 Lansia Vaksin Perhari Hingga Medan Kembali Zona Merah
    Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar suntik vaksin terpusat bagi warga Jateng. Dokumentasi/ Istimewa.



    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Selasa, 8 Juni 2021, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama ada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menargetkan vaksinasi menyasar seribu warga Jateng berusia di atas 50 tahun per hari.

    Kedua ada zona merah penyebaran covid-19 di Kota Tangerang, Banten, kembali bertambah. Ada dua kelurahan dengan masing-masing dua RT yang memiliki puluhan warga positif covid-19.

     



    Ketiga ada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) siap mengirimkan tenaga kesehatan (nakes) untuk penanganan covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur (Jatim).

    Keempat ada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumatra Utara menyatakan Kota Medan kembali masuk kategori zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi terhadap penularan covid-19. Berikut ulasannya;

    1. Jateng Sasar 1.000 Lansia Per Hari untuk Vaksinasi

    Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar suntik vaksin covid-19 terpusat bagi warga Jateng. Vaksinasi dilakukan di Kantor Pemerintah Provinsi Jateng mulai hari ini hingga Desember 2021.
     
    Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menargetkan vaksinasi menyasar seribu warga Jateng berusia di atas 50 tahun per hari.

    Baca selengkapnya.

    2. Puluhan Warga di 2 Kelurahan di Kota Tangerang Positif Covid-19

    Zona merah penyebaran covid-19 di Kota Tangerang, Banten, kembali bertambah. Ada dua kelurahan dengan masing-masing dua RT yang memiliki puluhan warga positif covid-19.
     
    Tim Satgas Covid-19 Kota Tangerang mendapati 30 warga di RW 03 Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, positif covid-19. Kemudian, ada  47 warga RW 03 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, juga terkonfirmasi covid-19.

    Baca selengkapnya.

    3. Kemenkes Akan Kirim Nakes ke Bangkalan

    Kementerian Kesehatan (Kemenkes) siap mengirimkan tenaga kesehatan (nakes) untuk penanganan covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur (Jatim). Pasalnya, hingga kini sudah ada 76 nakes terkonfirmasi covid-19 di sana.
     
    Dari jumlah tersebut, 50 orang merupakan nakes Puskesmas Arosbaya dan Puskesmas Tongguh di Kecamatan Arosbaya serta Puskesmas Klampis. Sementara 26 orang lainnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu).

    Baca selengkapnya.

    4. Medan Kembali Masuk Zona Merah Covid-19

    Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumatra Utara menyatakan Kota Medan kembali masuk kategori zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi terhadap penularan covid-19. Ibu Kota tersebut sebelumnya berada di zona oranye atau risiko sedang.
     
    Berdasarkan data dari situs resmi Satgas Penanganan Covid-19 di laman covid19.go.id, disebutkan kondisi zona tersebut tercatat pada 8 Juni 2021.

    Baca selengkapnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id