comscore

Realisasi Vaksinasi di Jatim Capai 17 juta

Media Indonesia.com - 12 September 2021 10:24 WIB
Realisasi Vaksinasi di Jatim Capai 17 juta
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Istimewa)
Surabaya: Pemerintah Provinsi Jawa Timur berhasil mencapai angka vaksinasi cukup siginifikan, jumlah total capaian vaksinasi dosis pertama dan kedua sudah mencapai 17.471.879 dosis.

"Jumlah ini terdiri dari capaian dosis pertama mencapai 11.244.023 orang dan dosis kedua mencapai 6.227.856 orang," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Minggu, 12 September 2021.
Jumlah tersebut, menurutnya, berdasarkan Dashboard Kemenkes/KCPEN per 10 September 2021.

"Ini capaian luar biasa di seluruh Indonesia," katanya.

Menurut Khofifah, capaian ini sejalan dengan langkah Pemprov Jatim bersama Forkopimda dan seluruh pihak dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Pasalnya, untuk vaksinasi ini memang dibutuhkan kerja sama yang kuat lintas sektor dan elemen masyarakat.

Baca juga: 2.021 Jiwa Terdampak Banjir di Tanah Laut

"Hampir semua elemen digerakkan baik swasta maupun pemerintah sendiri," ujar dia.

Sementara itu, Jawa Timur bebas dari level 4 dan zona merah. Berdasarkan asesmen situasi covid-19 dari Kemenkes RI, per 9 September 2021 yang dirilis pada 10 September 2021, tiga kabupaten/kota di Jawa Timur masuk pada level 1 yaitu Lamongan, Tuban, dan Pasuruan.

Kondisi ini mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya dalam asesmentyang dilakukan oleh Kemenkes RI per 8 September 2021 dari 1 kabupaten menjadi 3 kabupaten.

Sedangkan untuk level 2 terdapat 19 kabupaten/kota antara lain Sumenep, Situbondo, Sidoarjo, Sampang, Probolinggo, Pamekasan, Ngawi, Nganjuk, Malang, Kota Surabaya, Kota Pasuruan, Kediri, Jombang, Jember, Gresik, Bondowoso, Bojonegoro, Banyuwangi, dan Bangkalan.

Baca juga: Polisi Duga Sungai Bengawan Solo Tercemar Minuman Beralkohol

Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas gerak cepat dan sinergi dari semua pihak yang ikut mencegah penyebaran covid-19 di Jatim.

Tak hanya Pemprov, tetapi Forkopimda Jatim, Bupati/Walikota dan Forkopimda Kabupaten/ Kota, tenaga kesehatan (nakes), serta semua elemen masyarakat se-Jatim yang saling bersinergi dan menjaga kekompakan dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran covid-19.

"Alhamdulillah hari ini sudah ada 3 kabupaten/kota di Jatim yang masuk pada level 1. Data ini berasal dari asesmen situasi  ovid-19 yang dirilis Kemenkes RI per Jum'at 10 September 2021," jelasnya. (Faisol Taselan)

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id