Polisi Siapkan Pengacara untuk Sopir Vanessa Angel

    Amaluddin - 18 November 2021 15:26 WIB
    Polisi Siapkan Pengacara untuk Sopir Vanessa Angel
    Sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy. Instagram @tubagusjoddy.



    Surabaya: Polres Jombang, Jawa Timur, menyiapkan pengacara untuk mendampingi tersangka Tubagus Mohammad Joddy, sopir mendiang Vanessa Angel. Ini lantaran Joddy tak punya pengacara, dan menyerahkan penuh kepada polisi. 

    "Joddy mengaku belum memiliki pengacara untuk mendampinginya. Joddy menyerahkannya pada kita soal pengacaranitu," kata Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat, dikonfirmasi, Kamis, 18 November 2021.

     



    Hidayat memastikan, Joddy tetap didampingi pengacara yang disediakan oleh negara untuk memenuhi haknya sebagai tersangka. Sehingga selanjutnya Polres akan menunjuk pengacara untuk Joddy.

    "Intinya, yang bersangkutan meminta ke kita disiapkan pengacara yang disediakan negara," ujarnya. 

    Hidayat memastikan, sopir Vanessa Angel dalam kondisi sehat, sejak ditahan di Mapolres Jombang. Ia ditahan sudah delapan hari, sejak ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. 

    Baca: Ayah Tubagus Joddy Ungkap Kondisi Anaknya Usai Kecelakaan Vanessa Angel

    "Alhamdulillah, kondisi kesehatan yang bersangkutan sehat," ujarnya. 

    Tubagus Mohammad Joddy, sopir artis Vanessa Angel ditahan di Mapolres Jombang, Jawa Timur. Ia dikumpulkan dengan tahanan pidana umum lainnya, seperti tahanan kasus narkoba dan lainnya.

    Dalam kasus itu, Tubagus M Joddy dijerat pasal berlapis. Pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman enam tahun penjara dan denda Rp12  juta, dan atau Pasal 311 Ayat 5 UU RI Nomor 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman 12 tahun penjara dan denda Rp24 juta. 

    Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi meninggal dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672+300 masuk Desa Pucangsimo, Kecamatan BandarKedungmulyo, Kamis, 14 November 2021. 

    Mobil Pajero nopol B 1264 BJU yang ditumpanginya menabrak beton pembatas jalan tol di sebelah kiri. Sedangkan sopirnya Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya, 24, dan anaknya GL, 1 tahun 7 bulan, dan asisten rumah tangga Siska Lorensa, 21, mengalami luka dan selamat.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id