comscore

Kota Solo Naik Status PPKM Level 3

Triawati Prihatsari - 21 Februari 2022 17:22 WIB
Kota Solo Naik Status PPKM Level 3
Ilustrasi Medcom.id
Solo: Status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Solo naik menjadi level tiga. Kenaikan level tersebut dihitung berdasarkan kasus secara aglomerasi di wilayah Solo Raya.

"Kita sekarang secara aglomerasi naik menjadi level 3. Kalau di Solo sendiri, ya perlu kewaspadaan, karena angka baiknya sudah sangat tinggi. Inshaalloh kalau prediksinya segera menuju puncak sekitar dua atau tiga minggu lagi. Tapi mudah-mudahan tidak selama itu," papar Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Solo, Jawa Tengah, Senin, 21 Februari 2022.
Dia memastikan, meskipun angka kasus covid-19 di Solo terus naik, kesiapan menghadapi gelombang covid-19 kali ini lebih siap dari pada sebelumnya. Pemkot Solo sendiri menyiapkan tiga tempat isolasi terpusat (isoter) mulai dari Ndalem Priyosuharta, Gedung Graha Wisata Niaga dan Rumkitlap. 

Ia menegaskan seluruh fasilitas isoter siap digunakan dan akan ditambah lagi satu lokasi isoter khusus untuk tenaga kesehatan (nakes). Di sisi lain, meski kasus terus naik namun bed occuoancy rate (BOR) covid-19 masih aman.

Baca: La Lembah Manah, Cucu Presiden Joko Widodo Sembuh dari DBD

"Kasus naik kebanyakan isoman, termasuk nakes juga isoman. Makanya dalam ini penting pada pengawasan Pak RT, Pak RW, serta dari Satgas Jogo Tonggo. Tenang saja, kebanyakan ringan atau tanpa gejala," imbuhnya.

Sementara itu, terkait dengan regulasi kenaikan level PPKM, dia mengatakan tidak ada pembatasan khusus. Regulasi terkait penanganan covid-19 level 3 akan dituangkan dalam surat edaran (SE) terbaru yang akan diberlakukan mulai pekan ini.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Solo, jumlah kasus di Solo per Minggu, 20 Februari 2022 berada di angka 3.085 kasus aktif. 

"Tunggu dulu SEnya ya. Nanti cuma ada pembaasan, tapi tidak sampai yang dibatasi sekali. Sebenarnya tidak jauh beda dengan SE level sebelumnya. Hanya pada pengurangan kapasitas saja. Tunggu ya, event, PTM (pembelajaran tatap muka) jalan terus," ungkapnya. 

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id