comscore

3 Ton Sampah Dikumpulkan dari Pantai Nagan Raya Aceh

Antara - 18 Mei 2022 07:55 WIB
3 Ton Sampah Dikumpulkan dari Pantai Nagan Raya Aceh
Seribuan karyawan PT Socfindo kebun Seunagan Nagan Raya, Aceh, mengumpulkan tiga ton sampah di Pantai Wisata Kuala Trang, Kuala Pesisir, Nagan Raya, Selasa, 17 Mei 2022. ANTARA/HO
Meulaboh: Seribuan karyawan PT Socfindo kebun Seunagan Nagan Raya, Provinsi Aceh mengumpulkan sampah tiga ton dalam aksi gotong royong penanganan sampah di Pantai Wisata Kuala Trang, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya.

"Aksi bersih sampah ini kami lakukan sebagai upaya untuk menggerakkan peduli dalam menjaga lingkungan di pantai," kata Pengurus PT Socfindo Seunagan Wandi Cahyadi diwakili Fakhry Zein di Nagan Raya, Selasa, 17 Mei 2022.
Baca: Protes Bau Busuk Peternakan, Emak-emak Hadiahi Ribuan Lalat ke Kantor Camat

Sasaran aksi bersih-bersih pantai tersebut dilakukan oleh karyawan beserta masing-masing keluarga, untuk mengumpulkan sampah plastik dan puntung rokok yang berserakan di sekitar pantai wisata.

Sampah yang terkumpul tersebut, kata Fakhry, kemudian dikumpulkan ke dalam truk sampah yang disediakan oleh panitia, dan kemudian karyawan yang mengumpulkan sampah juga mendapatkan kupon berhadiah dari panitia.

"Permasalahan sampah adalah tanggung jawab setiap orang. Untuk itu kita semua harus bersama-sama untuk mengatasinya apalagi banyak sampah sisa pengunjung libur Lebaran lalu," jelasnya.

Menurutnya aksi bakti sosial tersebut sebagai wujud peduli lingkungan, sekaligus sebagai edukasi kepada karyawan agar meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, khususnya di kawasan pantai wisata.

Fakhry juga mengharapkan aksi pembersihan pantai tersebut dapat meningkatkan kesadaran karyawan, untuk bertanggung jawab atas sampah dan mendukung program pemerintah dalam melakukan mitigasi kebersihan serta hidup bersih dan sehat.

 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id