comscore

Panglima TNI Ingin Perkara Bentrok di Tembagapura Segera Rampung

Deny Irwanto - 04 Maret 2022 23:54 WIB
Panglima TNI Ingin Perkara Bentrok di Tembagapura Segera Rampung
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, memimpin rapat terbatas dengan seluruh jajaran komandan pusat polisi militer dan tim hukum TNI. Dokumentasi/ TNI.
Jakarta: Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, menggelar rapat terbatas dengan seluruh jajaran komandan pusat polisi militer dan tim hukum TNI. Pertamuan tersebut untuk menindaklanjuti penanganan perkara bentrokan antara prajurit TNI dengan anggota Polri di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, beberapa waktu lalu.

Andika mendengarkan laporan dari Oditur Jenderal TNI, Marsda Reki Irene Lumme, terkait kelanjutan perkara yang tinggal menunggu Keputusan Penyerahan Perkara (Keppera) dan langsung menelepon Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, untuk memberikan arahan.
"Jadi surat keputusan penyerahan perkara itu harus segera ditandatangani Mas Yogo. Jadi usahakan besoklah sudah ditandatangani Mas Yogo," kata Andika saat berbincang dengan Yogo melalui sambungan telepon, Jumat, 4 Maret 2022.

Baca: Anggota TNI-Polri Bentrok di Tembagapura Papua

Dalam menindak perkara hukum militer, jajaran tim hukum TNI ditunut untuk cepat serta teliti demi memberikan hukuman yang sesuai untuk prajurit TNI yang terbukti melanggar.

Laporan berkala harus diberikan sesuai arahan Panglima TNI, setiap permasalahan akan di publikasikan ke masyarakat umum sehingga transparan dalam menangani setiap permasalahan yang ditimbulkan oleh oknum TNI.

"Kawal kasus perkelahian prajurit dengan anggota kepolisian di Papua. Penegakan hukum militer bagi siapapun yang melanggar tanpa terkecuali demi memberikan keadilan secara menyeluruh," jelas Andika.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id