comscore

Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di Bandung Capai 43%

Roni Kurniawan - 14 Januari 2022 18:21 WIB
Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di Bandung Capai 43%
vakinasi anak du i Bandung
Bandung: Pemerintah Kota Bandung terus menggenjot vaksinasi covid-19 bagi usia 6-11 tahun yang kini telah mencapai 43 persen. Pelaksanaan vaksinasi pun melibatkan beberapa kelompok salah satunya Masyarakat Tionghoa Peduli Kota Bandung.

"Kurang lebih sudah di angka 43 persen. Mudah-mudahan kita bisa kejar terus seperti proses vaksinasi yang dewasa," ujar Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, saat meninjau vaksinasi di SD Bintang Mulia Mekarwagi, Jalan Raden Rangga Kencana, Bandung, Jumat, 14 Januari 2022.
Yana menuturkan, Pemkot Bandung menargetkan sekitar 223 ribu anak usia 6-11 tahun untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Ia menargetkan pada Februari mendatang seluruh anak usia 6-11 tahun telah udai divaksin dosis pertama.

"43 persen itu sekitar 96 ribuan dari total target. Ya mudah-mudahan segera tercapat dari yang kita targetkan, setidaknya pada bulan depan sudah beres (dosis pertama," sambung Yana.

Sementara itu Koordinator II Masyarakat Tionghoa Peduli, Djoni Toat mengatakan, pihaknya menyelenggarakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sejak Kamis kemarin dengan. Namun pelaksanaaan vaksinasi tersebut pun dilakukan berbarengan dengan warga dewasa dan lanjut usia yang hingga belum mendapatkan vaksin.

"Kemarin dari 1.500 sasaran yang tervaksin 1.200 lebih. Dan hari ini sasaran kita tidak hanya anak-anak tapi juga dewasa kurang lebih seribu orang," kata Djoni ditempat yang sama.

Ia menuturkan, keterlibatan kelompoknya tersebut sebagai upaya untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi terutama anak usia 6-11 tahun. Hal itu pun, lanjutnya, guna mendorong agar anak bisa melaksaknakan pembelajaran tatap muka (PTM) usai divaksin.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa bantu percepatan pemerintah vaksinasi dosis tiga di Kota Bandung," ungkapnya.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id