107 Korban Gempa Sulbar Ditampung di Sulsel

    Muhammad Syawaluddin - 20 Januari 2021 20:59 WIB
    107 Korban Gempa Sulbar Ditampung di Sulsel
    ilustrasi Medcom.id



    Makassar: Sebanyak 107 korban gempa Sulawesi Barat saat ini berada di tempat penampungan di Sulawesi Selatan. Mereka berada di dua titik penampungan yang telah disiapkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

    Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sulawesi Selatan, Gemala Faoza, mengatakan total jumlah pengungsi korban gempa yang masuk di Sulawesi Selatan sebanyak 686 orang. Mereka masuk dengan menggunakan pesawat milik TNI Angkatan Udara (AU).




    "Yang ditampung saat ini ada 107. Karena yang datang rata-rata asli Sulsel ataupun yang memiliki keluarga di sini," kata Gemala di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 20 Januari 2021.

    Baca: Jalur Trans Sulawesi Majene-Mamuju Kembali Tertimbun Longsor

    Gemala mengatakan saat ini mereka ditampung di dua lokasi penampungan yang telah disiapkan yakni Asrama Haji Makassar yang berada di Jalan Asrama Haji, Kecamatan Biringkanaya dan UPT Innang Matutu, di Jalan Tidung, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

    "Kita usahakan secepatnya kita pulangkan," jelasnya

    Ia juga mengungkapkan pengungsi yang datang dari Sulawesi Barat pascagempa berkekuatan 6,2 skala richter hingga saat ini masih terus berdatangan. Bahkan menurutnya akan ada lagi pengungsi yang akan datang.

    "Informasinya akan ada lagi 60 orang yang akan datang," ungkaonya.

    Ratusan pengungsi yang ada di Kota Makassar saat ini dalam waktu dekat akan dipulangkan ke kampung halaman masing-masing. Mereka juga dipastikan bebas dari virus korona sebelum diberangkatkan.

    "Kita lakukan swab bekerja sama dengan Dinkes, untuk mencegah adanya klaster baru. Tapi secara umum mereka sehat," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id