Total 8 Terduga Teroris Ditangkap Usai Bom Makassar

    Muhammad Syawaluddin - 31 Maret 2021 18:19 WIB
    Total 8 Terduga Teroris Ditangkap Usai Bom Makassar
    ilustrasi Medcom.id



    Makassar: Tim Densus 88 anti teror kembali menangkap satu terduga teroris di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dengan penangkapan itu total saat ini sudah ada delapan orang ditangkap terkait bom bunuh diri di Gereja Katedral.

    "Iya tadi satu orang ditangkap, dengan inisial I. Total sudah delapan saat ini," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Zulpan, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 31 Maret 2021.






    Namun hingga saat ini pihaknya enggan membeberkan di mana lokasi penangkapan terhadap terduga teroris yang diduga merupakan jaringan dari pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar tersebut.

    Polisi terus melakukan pengejaran terhadap terduga teroris di Kota Makassar sejak Senin, 29 Maret 2021, ada empat orang yang ditangkap, mereka adalah AS, SAS, MR, dan AA.

    Baca: Satu Terduga Teroris Kembali Ditangkap di Makassar

    Keesokan harinya tepatnya pada Selasa, 30 Maret 2021, polisi menangkap tiga terduga teroris di Jalan Tinumbu, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar. Hari ini juga polisi kembali menangkap satu jaringan lainnya.

    Belum diketahui apa peran dari terduga teroris ini dalam serangan bom bunuh diri pada Minggu 28 Maret 2021 lalu. Zulpan menjelaskan saat ini masih dalam pemeriksaan lanjutan oleh tim Densus 88.

    "Saat ini masih diperiksa," ungkapnya.

    Kedelapan terduga teroris tersebut saat ini masih berada di Mapolda Sulawesi Selatan. Mereka menjalani pemeriksaan intensif oleh Densus 88. Pemeriksaan terhadap terduga teroris ini bisa memainkan waktu hingga 21 hari.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id