Terduga Teroris yang Tewas di Makassar Mantan Napiter

    Muhammad Syawaluddin - 15 April 2021 18:43 WIB
    Terduga Teroris yang Tewas di Makassar Mantan Napiter
    ilustrasi Medcom.id



    Makassar: Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes E. Zulpan menyebut terduga teroris yang tewas ditembak Tim Densus 88 Antiteror merupakan mantan narapidana terorisme (Napiter).

    MT pada 2012 merupakan salah satu pelempar bom molotov ke arah Gubernur Sulawesi Selatan yang masih dijabat Syahrul Yasin Limpo.






    "Iya betul (terduga teroris yang tewas ditembak) merupakan eks napi terorisme," kata Zulpan di Makassar, Kamis, 15 April 2021.

    Baca: Mudik di Sultra Tanpa Penyekatan

    Dalam kasus pelemparan bom molotov ke arah Gubernur Sulsel saat itu, pelaku divonis dengan pidana tiga tahun kurungan penjara dan muncul kembali pada hari ini sebagai terduga teroris yang berafiliasi dengan jaringan JAD dan ISIS.

    Sebelumnya Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menembak salah seorang terduga teroris di Kota Makassar. Akibatnya terduga teroris tersebut tewas di tempat.

    Penembakan terhadap terduga teroris tersebut terjadi di Jalan Manuruki, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Terduga teroris berinisial MT itu tewas ditembak oleh tim Densus 88.

    Saat proses penangkapan, terduga teroris tersebut menyerang petugas dengan menggunakan senjata tajam jenis parang di kedua tangannya.

    Petugas Densus 88 Antiteror sempat memberikan peringatan dengan cara lisan dan tembakan peringatan. Hanya terduga pelaku teror tersebut tidak menghiraukan peringatan petugas sehingga harus ditindak tegas.

    Hingga saat ini jenazah terduga teroris di Kota Makassar tersebut saat masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk menunggu keluarga.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id