17 Jenazah Korban Banjir di Alor Ditemukan

    Antara - 07 April 2021 15:10 WIB
    17 Jenazah Korban Banjir di Alor Ditemukan
    Petugas SAR mengevakuasi jenazah korban banjir bandang di Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (6/4/2021). (ANTARA/HO Basarnas Maumere)



    Kupang: Sebanyak 17 jenazah korban banjir bandang di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), telah ditemukan. Tim SAR masih melakukan pencarian terhadap 24 orang yang dilaporkan hilang.

    "Ada 17 orang korban banjir bandang di Kabupaten Alor yang sudah ditemukan tim SAR gabungan dalam operasi pencarian dan evakuasi korban banjir bandang di Alor selama operasi hingga hari ketiga," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana, Rabu, 7 April 2021.






    Putu menerangkan, tim SAR gabungan bersama warga sejak Senin, 5 April 2021, mencari korban bencana banjir dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Alor pada Minggu, 4 April 2021. Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian untuk menemukan 24 orang yang dilaporkan hilang.

    Baca: Polda Jateng Kirim 1 Truk Bantuan ke NTT

    Siklon Tropis Seroja pada 4 April 2021 menyebabkan angin kencang, tanah longsor, dan banjir bandang di wilayah Nusa Tenggara Timur, yakni Kota Kupang serta Kabupaten Flores Timur, Malaka, Lembata, Ngada, Alor, Sumba Timur, Sabu Raijua, Rote Ndao, Timor Tengah Selatan, dan Ende.

    Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga Selasa, 6 April 2021, pukul 21.00 Wita, jumlah korban jiwa tercatat 117 orang. Dengan rincian 60 orang di Kabupaten Flores Timur, 21 orang di Kabupaten Alor, tiga orang di Kabupaten Malaka, masing-masing satu orang di Kota dan Kabupaten Kupang, 28 orang di Kabupaten Lembata, dua orang di Kabupaten Sabu Raijua, dan satu orang di Ende.

    Menurut BNPB, masih ada 76 orang yang dilaporkan hilang. Selain merenggut puluhan korban jiwa, bencana alam yang melanda Nusa Tenggara Timur juga menyebabkan kerusakan permukiman warga dan fasilitas umum.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id