Wentius Nimiangge Masih Wabup Nduga

    Roylinus Ratumakin - 14 Januari 2020 14:52 WIB
    Wentius Nimiangge Masih Wabup Nduga
    Sekda Papua, Hery Dosinaen. (Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin)
    Jayapura: Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Hery Dosinaen, memastikan Wentius Nimiangge masih Wakil Bupati Nduga. Pengunduran diri Wentius tak bisa diproses jika tidak ada pernyataan resmi.

    "Sepanjang tidak ada (surat pengunduran diri) secara resmi, kami belum bisa menindaklanjuti. Dan pemerintahan akan berjalan seperti hari hari biasanya, Wentius Nimiangge tetap sebagai Wakil Bupati Nduga,” tegasnya, Selasa, 14 Januari 2020.

    Hery menilai pernyataan pengunduran diri Wentius di hadapan masyarakat yang berkumpul di lapangan bandara Kenyam, Senin, 23 Desember 2019, sebatas pernyataan situasional.

    "Kami melihat (pernyataan mundur) itu sebagai satu kearifan lokal yang situasional. Bagaimana dia merasa memiliki masyarakat, sebagai kepala perang. Sebenarnya itu untuk meredam emosi masyarakat,” kata dia.

    Ia menambahkan pernyataan itu dilontarkan Wentius saat masyarakatnya tengah berduka. Menyusul tewasnya seorang warga, Hendrik Lokbere, yang diduga ditembak oleh aparat keamanan.

    "Terkadang orang membuat satu konklusi berdasarkan pernyataan, dan mengembangkan atas dasar kepentingan politik lokal," jelasnya.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id