Nasib 475 Honorer Lolos P3K di Jepara Disebut tak Jelas

    Rhobi Shani - 22 Januari 2020 15:19 WIB
    Nasib 475 Honorer Lolos P3K di Jepara Disebut tak Jelas
    Ilustrasi--Peserta mengerjakan soal-soal saat mengikuti simulasi ujian penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019/2020. (Foto: MI/Pius Erlangga.
    Jepara: Sebanyak 475 tenaga honorer di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dinyatakan lolos seleksi pegawai pemerintah dan perjanjian kerja (P3K). Namun sejak surat Sekretaris Daerah Nomor 813/7502/2019 tentang hasil seleksi P3K terbit, belum ada kejelasan status yang didapatkan para honorer itu.
     
    Ketua Forum Komunikasi Guru Tidak Tetap (FKGTT) Kabupaten Jepara, Muhammad Choiron Natsir, mengatakan, belum ada pemberkasan bahkan surat pengangkatan P3K yang didapatkan para tenaga honorer.

    “Penempatannya di mana? Gaji yang diterima berapa? Sampai sekarang belum jelas,” ujar dia, Rabu, 22 Januari 2020.

    Menurut Choiron, guru honorer yang lolos seleksi P3K saat ini masih mengajar di sekolah awal. Gaji yang diterima tiap bulan pun hanya Rp744 ribu.

    “Tapi kalau P3K informasinya gajinya sama dengan gaji pokok ASN golongan III. Harapan kami segera ada kejelasan hasil seleksi P3K tahap pertama dan sisa honorer yang ada bisa diangkat P3K tahap kedua,” kata Choiron.

    Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupate Jepara, Diyar Susanto, mengungkapkan, terkait P3K yang sudah lolos seleksi, pihaknya masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat.

     “Setelah kami mengumumkan hasil, belum ada lagi petunjuk dari pusat. Kapan pemberkasan, apa-apa saja yang perlu disiapkan, kami belum bisa menyampaikan,” terang Diyar. 



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id