Polisi Tangkap Pencatut Nama Jokowi dan AHY

    Amaluddin - 21 Januari 2020 16:17 WIB
    Polisi Tangkap Pencatut Nama Jokowi dan AHY
    ilustrasi medcom.id/ Muhammad Rizal.
    Surabaya: Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur menangkap pria berinisial MM lantaran pelaku mencatut nama Presiden Joko Widodo dan putranya, Kaesang Pangarep, untuk menipu sejumlah korban.

    "Iya betul, pelaku kini sudah diamankan untuk diperiksa lebih lanjut," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim, Kombes Gidion Arif Setyawan, di Surabaya, Selasa, 21 Januari 2020.

    Gidion menjelaskan selain nama Jokowi dan Kaesang, MM juga mencatut nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). MM ditangkap oleh Unit 3 Subdit V Siber Polda Jatim dipimpin AKP Fajar di Probolinggo.

    Namun Gidion belum menjelaskan detail bentuk dan modus penipuan yang dilakukan MM. Gidion mengaku belum bisa menyampaikan sebelum pemeriksaan selesai.

    "Perkembangan selanjutnya akan kami sampaikan nanti setelah pemeriksaan pelaku MM. Pemeriksaan masih berlangsung," jelas Gigion.

    Sebelumnya pengguna twitter sempat dihebohkan cuitan yang meminta Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie, yang membeli ponsel android dengan harga lebih murah.

    Hebohnya pesan tersebut mengatas namakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sang anak, Kaesang Pangarep hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id