Kelompok Bersenjata yang Tewaskan Anggota Polda Papua Masih Diburu

    Antara - 12 Agustus 2019 20:28 WIB
    Kelompok Bersenjata yang Tewaskan Anggota Polda Papua Masih Diburu
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Jayapura: Komandan Satuan Brimob Polda Papua Kombes Jeremias Rontini belum bisa memastikan kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) mana yang membunuh Briptu Heidar, 23, di Kabupaten Puncak. Jeremias mengatakan jika pihaknya masih mengumpulkan sejumlah informasi di lapangan untuk mengidentifikasi terduga pelaku.

    "Sampai saat ini belum dapat dipastikan kelompok mana yang menghadang dan membunuh Briptu Heidar," kata Jeremias di Jayapura, Senin, 12 Agustus 2019.

    Baca: Anggota Polda Papua Tewas Usai Diculik Kelompok Bersenjata

    Jeremias menjelaskan ada beberapa kelompok yang saat ini berada di Kabupaten Puncak termasuk Militer Murib atau Legagak Telenggen.

    Menurut Jeremias masih perlu didalami kelompok siapa yang menjadi pelakunya. Sementara jenazah Briptu Heidar saat sudah ini berada di puskemas Ilaga setelah dievakuasi dari lokasi ditemukannya jenazah.

    Tewasnya Briptu Heidar berawal saat korban bersama Bripka Alfonso Wakum, sekitar pukul 11.00 WIT mengendarai sepeda motor melintas di sekitar kampung Usir dekat kampung Mudidok. 
    Saat melintas ada warga yang memanggil nama korban sehingga keduanya berhenti dan korban datang menghampiri warga sipil tersebut, namun tiba-tiba dari dalam semak belukar muncul sekelompok warga yang diduga anggota KKSB dengan membawa senjata api lengkap menangkap korban dan membawanya tanpa bisa melakukan perlawanan.

    Sedangkan rekannya Bripka Wakum yang melihat insiden tersebut langsung menjatuhkan diri dan bersembunyi, ketika situasi dianggap aman yang bersangkutan langsung menuju ke Polsek Ilaga untuk melaporkan insiden yang mereka alami.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id