Puluhan KTP Warga Klaten Disita saat Razia Masker

    Media Indonesia.com - 01 Juli 2020 15:54 WIB
    Puluhan KTP Warga Klaten Disita saat Razia Masker
    ilustrasi Medcom.id
    Klaten: Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten, menggelar operasi masker untuk pencegahan penyebaran covid-19. Operasi masker tingkat kabupaten itu dipusatkan di simpang lima Jalan Mayor Kusmanto, Bramen, Klaten Utara, dengan melibatkan petugas gabungan.

    "Pada gelar operasi masker perdana ini sekitar 40 orang yang terjaring petugas. Karena tidak pakai masker, KTP ditahan dan baru dikembalikan saat yang bersangkutan mengambil kartu identitas diri itu sudah memakai masker," kata Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Klaten, Rabiman, Rabu, 1 Juli 2020.

    Baca: Sampah Domestik di TPA Sumur Batu Tercampur Sampah Medis

    Rabiman mengatakan operasi masker yang secara resmi dimulai 1 Juli 2020, bertujuan meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat mematuhi masyarakat protokol pencegahan covid-19.

    Saat ini tingkat disiplin masyarakat mematuhi kebijakan protokol kesehatan dinilai masih kurang. Terbukti dalam gelar operasi perdana ini banyak warga yang terjaring petugas karena tidak memakai masker.

    "Untuk itu, Satgas Covid-19 Klaten akan terus menggiatkan operasi masker sampai persebaran virus korona teratasi, dan tatanan masyarakat kembali normal," jelasnya.

    Salah satu warga Klaten Utara, Yanto, 55, yang terjaring operasi mengaku tidak pakai masker karena lupa. Selain itu faktor terburu-buru karena ada hal penting yang perlu segera diselesaikan.

    "Gelar operasi masker ini bagus. Saya setuju karena untuk menyadarkan dan mendisiplinkan masyarakat memakai masker. Karena, tujuannya untuk pencegahan persebaran Covid-19 di Klaten," ujarnya.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id