Tujuh Warga di Pasar Bulungan Reaktif Covid-19

    Antara - 21 Mei 2020 01:52 WIB
    Tujuh Warga di Pasar Bulungan Reaktif Covid-19
    Petugas kesehatan melakukan tes cepat (rapid test) covid-19 kepada warga. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin
    Tarakan: Pemerintah Kabupaten Bulungan melakukan tes cepat (rapid test) massal di sejumlah area publik. Hasil tes cepat tujuh warga di pasar induk dan pasar sore Bulungan, Kalimantan Utara, reaktif covid-19.

    Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bulungan, Imam Sujono, mengatakan tes cepat dilakukan terhadap 50 orang secara acak di Pasar Induk. Lima di antaranya positif covid-19.

    Sementara, hasil tes dua dari 36 warga di Pasar juga reaktif. Pemkab Bulungan juga menemukan satu orang pengguna Bandara Tanjung Harapan reaktif covid-19.

    Tes cepat massal ini sengaja dilakukan karena temuan kasus di pasar atau ruang publik. Dia menyebut masih banyak warga tak mewaspadai penyebaran virus korona.

    "Kita pilih pasar karena selama dua bulan ini, semenjak ada kasus di Bulungan Pasar Induk dan pasar yang lain termasuk yang tidak patuh pada imbauan dari Tim Gugus," kata Imam.

    Tes cepat rencananya juga menyasar mini market yang tempat berpotensi muncul kerumunan warga. Pihaknya masih menunggu kedatangan rapid test kit untuk semakin memasifkan tes massal.

    Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini: https://www.medcom.id/corona



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id