Banjir di Tangerang Berangsur Surut

    Antara - 06 Februari 2020 13:49 WIB
    Banjir di Tangerang Berangsur Surut
    Warga membersiihkan sampah sisa banjir di wilayah Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, Kamis, 6 Februari 2020. Antara Foto/ Achmad Irfan
    Tangerang: Banjir yang merendam wilayah Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, sejak Sabtu, 1 Februari 2020 berangsur surut. Aparat pemerintah juga membantu membersihkan sisa sampah yang terbawa banjir di lingkungan tersebut.

    "Jadi, petugas menyisir setiap komplek untuk mengangkut sampah yang berada di saluran air maupun rumah warga," kata Kepala Bidang Kebersihan Kota Tangerang, Buceu Garitna, saat dikonfirmasi, Kamis, 6 Februari 2020.

    Buceu menjelaskan bahwa petugas kebersihan sudah dikerahkan ke Perumahan Total Persada dan Garden City di Kecamatan Periuk untuk mengangkut sampah.

    Menurut Buceu ada 25 petugas dan 20 bentor pengangkut sampah sudah dikerahkan untuk mendukung pembersihan lingkungan perumahan yang terdampak banjir. "Kalau ada warga yang membutuhkan petugas dalam pengangkutan sampah, bisa disampaikan kepada kami atau layanan 112," jelas Buceu.

    Sebelumnya Pemerintah Kota Tangerang kembali membuka posko utama banjir yang berlokasi di Kantor Pusat Pemerintah Kota Tangerang. Pemkot Tangerang juga mengajak warga yang tidak terdampak untuk ikut partisipasi dalam membantu para korban.
     
    "Kami juga sudah buka kembali posko bantuan berupa dapur umum yang berada di Gedung PPK Kota Tangerang dan Kantor Puspem Kota Tangerang," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Rabu, 5 Februari 2020.





    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id