Pemprov Jateng Siap Tanggung Biaya Pemulangan Warga dari Natuna

    Mustholih - 14 Februari 2020 23:21 WIB
    Pemprov Jateng Siap Tanggung Biaya Pemulangan Warga dari Natuna
    Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: MI/Susanto)
    Semarang: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap menanggung biaya pemulangan sepuluh warganya yang selesai menjalani karantina di Natuna, Kepulauan Riau. Mereka dipastikan tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun untuk bisa pulang ke kampung halaman masing-masing.

    "Kita siapkan bantuan mereka sampai ke rumah masing-masing," kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, usai menghadiri pengukuhan gelar Doktor Kehormatan untuk Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Puan Maharani, di Kampus Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 14 Februari 2020.

    Menurut rencana, sebanyak 238 warga Indonesia yang dikarantina di Natuna diperkenankan pulang ke rumah masing-masing pada Sabtu, 15 Februari 2020. Mereka dinyatakan sehat dari infeksi korona covid-19 setelah menjalani karantina selama hampir dua pekan di Natuna.

    Ganjar mengungkap sepuluh warga Jateng turut dikarantina bersama ratusan orang yang habis pulang dari Tiongkok. Ganjar mengatakan sepuluh warga Jateng akan dijemput setelah mendarat di Bandar Udara Soekarno-hatta, Jakarta. 

    "Penghubung kami siap untuk membantu, sementara itu. Detailnya belum (bisa dijelaskan)," ujar Ganjar menegaskan.

    Ganjar meminta warga Jateng menerima kepulangan mereka. Sebab, mereka sudah menjalani karantina dan telah dipastikan kesehatannya. "Titip pesan, masyarakat menerima dengan baik, tidak mengucilkan. Sudah dicek sudah sehat, tidak usah takut," beber Ganjar.

    Meski begitu, Ganjar mewanti-wanti sepuluh warga yang dikarantina itu segera pergi dokter begitu merasakan kesehatan mereka terganggu. "Kalau nanti pada keluarga dan bersangkutan kerasa tidak enak badan, periksa ke dokter kita dari Dinkes siap memantau," jelas Ganjar.




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id