Mal di Kota Tangerang Komitmen Terapkan Protokol Kesehatan

    Hendrik Simorangkir - 22 Juni 2020 17:09 WIB
    Mal di Kota Tangerang Komitmen Terapkan Protokol Kesehatan
    Petugas protokol kesehatan covid-19 Tangcity Mal melakukan pengecekan terhadap pengunjung, Senin, 22 Juni 2020. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
    Tangerang: Sejumlah mal dan pusat perbelanjaan di Kota Tangerang, Banten, mulai dibuka hari ini meski masih Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya. Pengelola mal diwajibkan memantau aktivitas pengunjung dan tetap harus memenuhi protokol kesehatan covid-19.

    Direktur Tangcity Mal, Norman Eka Saputra, mengatakan pihaknya tetap mengedepankan kesehatan dan keamanan penerapan protokol kesehatan sesuai standar WHO. Sebanyak 11 pintu akses mulai dari lobi hingga akses masuk dari gedung parkir telah dipasang fasilitas untuk mencuci tangan, hand sanitizer, dan pemeriksaan suhu tubuh.

    "Ini adalah langkah sinkronisasi untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah dalam menjaga kesehatan dan keselamatan publik. Selain itu, Tangcity Mal secara transparan akan memberikan data konkret pengunjung tiap harinya melalui fitur Aman Bersama yang telah diluncurkan Pemerintah Kota Tangerang," kata Norman di Tangerang, Senin, 22 Juni 2020.

    Baca: Seluruh Pasien Covid-19 di Payakumbuh Sembuh

    Norman menjelaskan pengunjung Tangcity Mal bisa melakukan pemindaian QR Code fitur Aman Bersama yang diluncurkan Pemerintah Kota Tangerang sebelum masuk dan keluar area mal.

    Dia menuturukan pihaknya juga telah menegakkan aturan pembatasan fisik (physical distancing) dengan berjaga jarak minimal 1 meter lewat pembatasan jumlah pengunjung hingga 35 persen dari kapasitas normal atau sekitar 35 ribu kunjungan per hari.

    Selain itu fasilitas pendukung diberikan demi meminimalisir kontak langsung antar-pengunjung seperti foot pedal elevator button atau tombol lift pedal kaki serta wadah cairan pembersih tangan yang menggunakan teknologi sensor otomatis.

    "Para tenant juga diminta tegas agar tidak ada potensi pengunjung berpapasan atau berdesakan di dalam toko. Kami yakin dengan bergotong royong, semua pihak dapat bangkit dari krisis di tengah pandemi ini," jelasnya.

    Gerai IKEA Alam Sutera, Tangerang, juga telah beroperasi kembali. Serupa, pengunjung juga diwajibkan mengenakan masker dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

    Public Relations IKEA Indonesia, Ririn Basuki, mengatakan sejumlah petugas juga disebar di beberapa sudut untuk memastikan pengunjung tidak berkerumun.

    "Kesehatan dan keselamatan pelanggan dan co-worker kami merupakan prioritas utama bagi IKEA. Kami membuka kembali toko IKEA Alam Sutera dengan memprioritaskan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan untuk memastikan pengalaman berbelanja yang aman dan nyaman," ujar Ririn.

    Gerai IKEA Alam Sutera juga menerapkan protokol kesehatan kepada pengunjung yang wajib mengisi data diri dengan check-in di aplikasi IKEA atau website Tangerang Live-Aman Bersama atau mengakses ke website https://s.id/amanbersama untuk melengkapi data diri agar bisa berbelanja.

    "Saat akan pulang, pelanggan diharapkan melakukan check out dengan scan QR code yang terletak di pintu keluar," bebernya.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id