Fasilitas Umum Masih Jadi Sasaran Disinfeksi

    Rhobi Shani, Hendrik Simorangkir - 26 Maret 2020 18:48 WIB
    Fasilitas Umum Masih Jadi Sasaran Disinfeksi
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id/Rhobi Sani)
    Tangerang: Sebanyak 67 titik area publik dan fasilitas umum di Kota Serang, Banten, disemprot disinfektan. Penyemprotan dilakukan untuk menekan angka penyebaran covid-19.

    Gubernur Banten Wahidin Halim mengungkapkan, penyemprotan tak hanya dilakukan di wilayah yang masuk zona merah seperti Tangerang. Pencegahan perlu dilakukan di daerah yang belum terpapar seperti Kota Serang.

    "Khusus area-area publik seperti terminal, pasar, masjid, jalur-jalur protokol, hingga pondok pesantren tempat banyak orang berkerumun, dilakukan sterilisasi," kata Wahidin, 26 Maret 2020.

    Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, menggandeng Korem 064/MY dan Polda Banten, untuk melakukan disinfeksi di Kota Serang. 

    Baca juga: Kabupaten Sidoarjo Zona Merah Virus Korona

    "Penyemprotan disinfektan dilakukan di 67 titik seperti KP3B, jalur protokol Pakupatan-Palima, Terminal Pakupatan, Pasar Rau, Pasar Taman Sari, masjid-masjid baik di sekitar ruas jalur protokol maupun komplek perumahan hingga pondok pesantren," jelas Kepala BPBD Banten Nana Suryana.

    Kegiatan serupa juga dilakukan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Komandan Kodim 0719 Jepara, Letkol Arm Suharyanto, mengatakan, disinfeksi dilakukan bersama relawan dan masyarakat. Juga sosialisasi social distancing ke penjuru desa.

    “Peyemprotan dan imbauan masih jalan,” jelas Suharyanto.

    Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, Arwin Nor Isdiyanto, menambahkan, hingga saat ini sudah 232 tempat yang disemprot disinfektan. Tiap hari rata-rata ada 65 titik yang disemprot.

    “Ini masih ada 116 titik lagi yang minta disemprot,” imbuh dia.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id