Warga di Kulon Progo Kembalikan Bansos Tunai

    Ahmad Mustaqim - 19 Mei 2020 14:03 WIB
    Warga di Kulon Progo Kembalikan Bansos Tunai
    Ilustrasi--KPM mengembalikan BST ke kantor pos di Jombang, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)
    Kulon Progo: Sejumlah warga di Dusun Bantar Wetan RT 5 Desa Banguncipto, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mengembalikan bantuan sosial tunai (BST) dampak pandemi covid-19. Warga tersebut merasa tak layak mendapatkan bantuan.

    Ketua RT 5 Dusun Bantar Wetan, Budi Darmawan, mengatakan, ada tiga warga yang merelakan BST untuk diserahkan kepada orang yang lebih membutuhkan.

    "Kami sudah bertemu dengan tiga warga atau keluarga tersebut dan menanyakan kebenaran kesediaannya," kata Budi, Selasa, 19 Mei 2020.

    Menurut Budi, dua dari tiga orang itu mendapatkan BST dari Kementerian Sosial sebesar Rp600 ribu. Sedangkan satu warga lainnnya menerima BST dari Dana Desa.

    Baca juga: Bocah Korban Perundungan Pemuda di Pangkep Terima Beasiswa

    "BST yang sudah terkumpul nanti akan kami serahkan ke warga tak mampu yang lebih membutuhkan. Ada sebanyak empat warga lansia yang nanti akan menerima," ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Dusun Bantar Wetan, Surono menambahkan, tak banyak warga yang tak menerima BST. Ia memperkirakan hanya 10 keluarga penerima manfaat yang 'ketinggalan' mendapatkan bantuan.

    Kendati demikian, pihaknya mengaku sudah mengajukan nama-nama warga yang dinilai layak menerima BST sebagai dampak wabah virus korona. Meskipun, data yang turun dari Dinas Sosial DIY berbeda.

    "Kami sudah diajukan nama-nama yang dinilai membutuhkan ke Dinas Sosial DIY. Tapi setelah data turun ada nama warga yang enggak tercantum," jelasnya.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id