ASN di Yogyakarta Tetap Bekerja di Kantor

    Ahmad Mustaqim - 17 Maret 2020 18:57 WIB
    ASN di Yogyakarta Tetap Bekerja di Kantor
    Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
    Yogyakarta: Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tak merumahkan para aparatur sipil negara (ASN) yang bertugasi di lingkungan pemerintah provinsi. ASN hanya boleh bekerja dari rumah apabila ada kondisi khusus.

    "Semua ASN tetap melaksanakan tugasnya di kantor masing-masing, kecuali yang sudah dinyatakan sebagai orang dalam pemantauan (ODP)," kata Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Selasa, 17 Maret 2020. 

    Agar tugas ASN tetap optimal, Sultan mewajibkan pimpinan masing-masing instansi maupun kepala daerah melakukan pembersihan atau sterilisasi lingkungan kerja.

    "Untuk kegiatan yang mengundang dan mengumpulkan orang agar ditunda sampai 31 Maret 2020, dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai kebutuhan. Kecuali kegiatan yang penting dan mendesak," ujar dia.

    Baca juga: Walkot Tangerang Bantah Tutup Pusat Perbelanjaan

    Sultan juga melarang ASN melakukan perjalanan dinas di dalam maupun ke luar daerah. Perjalanan dinas bisa dilakukan apabila mendesak dengan catatan tidak melakukan kontak dengan orang yang terindikasi terpapar virus. 

    "Dan dalam jangka waktu 14 hari terakhir agar datang menghubungi fasilitas kesehatan atau menghubungi pusat panggilan (0274)555585 dan 08112764800," jelasnya. 

    Sultan menambahkan ASN harus mematuhi aturan penyesuaian sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan covid-19 di lingkungan pemerintah. Ia berharap langkah itu efektif mengurangi risiko penyebaran virus.

    "Bupati, wali kota, kepala instansi vertikal, dan kepala perangkat daerah, juga harus melakukan pengawasan pelaksanaan atas edaran yang telah disampaikan," pungkasnya. 




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id