PDP di Papua Menjadi Tujuh Orang

    Roylinus Ratumakin - 20 Maret 2020 15:54 WIB
    PDP di Papua Menjadi Tujuh Orang
    ilustrasi Medcom.id
    Jayapura: Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Papua kembali mengumumkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Kini telah bertambah menjadi tujuh PDP yang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan yang ada di Papua.

    Juru Bicara (jubir) Satgas Covid-19 Papua, Silwanus Sumule, mengatakan pihaknya baru mendapatkan dua pasien yang di rawat di rumah sakit yang berstatus sebagai PDP.

    "PDP menjadi tujuh orang dan ODP bertambah menjadi 333 orang. Dua orang tersebut saya belum bisa sebutkan dirawat dimana dan berjenis kelamin apa. Nanti setelah kami mendapatkan data secara akurat baru saya umumkan kepada teman-teman (wartawan)," kata Silwanus di Jayapura, Jumat, 20 Maret 2020.

    Silwanus menjelaskan penambahan dua pasien tersebut bukan berasal dari PDP terdahulu yaitu 332. Dua pasien tersebut datang dari daerah yang terpapar virus korona.

    "Kami sudah belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak KKP Bandara Sentani soal nama daerah yang dikunjungi oleh yang bersangkutan," ungkap Silwanus.

    Untuk penambahan ODP dari 332 menjadi 333, kata Silwanus, satu ODP penambahan tersebut adalah ibu dari bayi yang baru di rawat di Rumah Sakit Dian Harapan sejak kemarin.

    "Karena anaknya masih bayi dan butuh penanganan khusus baik dari tim dokter, ibunya juga akhirnya kami tetapkan sebagai ODP. Ini demi menjaga kesehatan ibu tersebut dan orang-orang disekitarnya," beber Silwanus.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id