Jokowi-JK Ungkap Kekompakan Pimpin Indonesia

    Muhammad Syawaluddin - 31 Maret 2019 16:15 WIB
    Jokowi-JK Ungkap Kekompakan Pimpin Indonesia
    Joko Widodo (kiri) bersama ibu Iriana Joko Widodo didampingi Ketua Dewan Pengarah Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Jusuf Kalla (kedua kanan) didampingi istri Mufidah Jusuf Kalla di Lapangan Karebosi, Makasar, Sulawesi Selatan, Minggu (31/3/2019). ANTARA FOTO/P
    Makassar: Kampanye akbar calon presiden nomor urut 01, Jokowi yang digelar di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan menjadi saksi persahabatan Jokowi dan Jusuf Kalla. Dalam orasi keduanya saling melempar pujian.

    Jokowi mengatakan, seluruh keputusan politik apalagi dengan tingkat kesulitan yang tinggi, dipastikan merupakan buah pikiran mereka berdua.

    "Saat ingin mengambil keputusan yang sulit saya pastikan, saya selalu berdiskusi dengan Pak JK. Agar mendapatkan keputusan yang baik seluruh masyarakat," kata Jokowi saat memuji JK di hadapan masyarakat Sulsel di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 31 Maret 2019.

    Tidak hanya itu, Jokowi juga mengungkapkan kekompakan keduanya dalam memonitor semua program dan proyek besar yang ada di seluruh Indonesia. Mereka berdua saling mengisi dan berbagi tugas agar proyek bisa selesai sesuai target.

    "Kalau saya ke barat, Pak JK ke timur. Kalau saya tugas ke selatan, Pak JK ke utara, " jelas Jokowi.

    Sementara itu Jusuf Kalla memuji bahwa pemimpin seperti Jokowi lah yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia. Pemimpin yang mampu melihat secara baik persoalan yang ada di  masyarakat.

    "Kita butuh pemerintah yang jujur, merakyat demokratis dan semua itu ada di bapak Jokowi," kata Jusuf Kalla.

    Kalla menegaskan jika Indonesia ingin maju, Indonesia harus memiliki pemerintah yang baik dan pemimpin yang paling tepat untuk memajukan Indonesia adalah Joko Widodo. "Kita dan semuanya membutuhkan pemimpin yang mengerti rakyatnya dan itu adalah Pak Jokowi," pungkas Kalla.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id