Berbagai Daya Tarik Desa Wisata Tugu Selatan Bogor

    Rizky Dewantara - 02 Juni 2021 08:25 WIB
    Berbagai Daya Tarik Desa Wisata Tugu Selatan Bogor
    Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Tugu Selatan Bogor, Jawa Barat. Medcom.id/Rizky Dewantara



    Bogor: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kedatangan Sandiaga untuk mensosialisasikan program Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

    "Desa wisata merupakan salah satu elemen pariwisata yang cukup menjanjikan. Mengingat setiap desa pada daerah di Indonesia memiliki kearifan lokal, adat, budaya, dan tradisi yang berbeda-beda, yang bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk dapat mendatangkan wisatawan," ungkap Sandiaga di Bogor, Jawa Barat, Selasa, 1 Juni 2021. 

     



    Menurut dia, dipilihnya Desa Tugu Selatan karena desa ini dikenal sebagai desa wisata berkembang, yang memiliki banyak sekali daya tarik bagi wisatawan. Misalnya tempat pembuatan dan penjualan alat musik daerah dan kegiatan membatik.

    "Seperti atraksi yang disuguhkan, berkuda berkeliling desa, dan dilengkapi dengan penginapan yang berkualitas bagi para wisatawan yang ingin menginap disini," terang Sandiaga. 

    Baca: Jadi Warisan Dunia, Sandiaga Ajak Masyarakat Lestarikan Pantun

    Ia menambahkan, peluang usaha dan lapangan kerja bagi warga sekitar akan terbuka lebar jika didukung dengan pemanfaatan teknologi digital. 

    "Bagi masyarakat Jawa Barat yang ingin berwisata dan mendapatkan sensasi pengalaman wisata berbasis alam dan budaya, saya merekomendasikan untuk berkunjung ke Desa Wisata Tugu Selatan," ucap Sandiaga. 

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id