Satpol PP Cirebon Sosialisasikan Prokes dengan Kesenian

    Ahmad Rofahan - 20 September 2021 16:25 WIB
    Satpol PP Cirebon Sosialisasikan Prokes dengan Kesenian
    Sosialisasi protokol kesehatan dengan melibatkan seniman Cirebon, Jawa Barat, Senin, 20 September 2021. Medcom.id/ Ahmad Rofahan



    Cirebon: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jawa Barat bersama Satpol PP Kabupaten Cirebon menggandeng para pelaku seni untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes).

    Mereka membawa sejumlah alat peraga kampanye sosialisasi prokes yang diiringi musik jalanan sambil dibimbing petugas gabungan baik Kepolisian, Dishub, dan Pol PP.

     



    Saat lampu merah menyala, mereka langsung turun ke tengah jalan dan berlenggak lenggok dengan mengirimkan pesan kepada para pengendara di perempatan lampu merah Trusmi Pelered-Weru, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

    Baca: KKB Kembali Meneror Warga Kiwirok

    Kepala Bidang Penertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Satpol PP Kabupaten Cirebon, Dadang Priyono, mengatakan saat ini kasus covid-19 tengah melandai namun pihaknya tetap mengingatkan prokes kepada masyarakat.

    "Ini program besutan dari Satpol PP Jabar. Kami sangat mendukung kegiatan yang diadakan provinsi. Kita juga menggandeng pelaku seni yakni pengamen jalanan dan ronggeng bugis Cirebon," kata Dadang, di Cirebon, Senin, 20 September 2021.

    Dia menjelaskan perempatan lampu merah plered-weru menjadi lokasi strategis untuk dilakukan sosialisasi tersebut. Selain kawasan yang menjadi jalur lintasan kendaraan nasional, juga menjadi tempat yang dilalui banyak masyarakat dari berbagai daerah.

    "Berharap masyarakat Kabupaten Cirebon tidak kendor prokes. Semoga dengan sosialisasi yang lebih humanis ini kami rasa akan lebih mengena di hati masyarakat dan bisa akan saling mengingatkan," jelas Dadang.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id