Anggota Polisi Terluka Diserang Terduga Teroris

    Syaikhul Hadi - 17 Agustus 2019 23:44 WIB
    Anggota Polisi Terluka Diserang Terduga Teroris
    Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal.
    Surabaya: Seorang anggota Kepolisian bernama Aiptu Agus Sumarsono menjadi korban penyerangan terduga teroris di kantor Polsek Wonokromo. Ia selamat dan telah dilarikan ke UGD Rumah Sakit RKZ Surabaya menjalani perawatan intensif. 

    "Alhamdulillah berhasil diselamatkan dan sekarang anggota atau Aiptu Agus Sumarsono sedang ditangani di RS RKZ, mohon doanya," ungkap Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, Sabtu, 17 Agustus 2019 malam.

    Menurut Luki, korban mengalami beberapa luka di bagian tubuh seperti tangan, pipi sebelah kiri dan luka bacok di kepala. Korban bisa diselamatkan setelah beberapa anggota polisi yang juga berada di kantor tersebut langsung melumpuhkan pelaku. 

    "Kebetulan di sebelah ruangan masih banyak anggota yang berjaga sehingga langsung dilakukan penanganan," terangnya. 

    Baca juga: Terduga Teroris Serang Anggota Polsek Wonokromo Surabaya

    Kapolda membenarkan, kejadian penyerangan itu bermula saat petugas jaga menerima orang tak dikenal yang hendak membuat laporan polisi. Petugas tak menaruh curiga, tiba-tiba terduga pelaku meloncat ke meja dan menyerang dengan senjata tajam. 

    Hingga saat ini, terduga pelaku masih dilakukan interogasi mendalam terkait motif penyerangan terhadap anggota Korps Bhayangkara tersebut.  "Masih diinterogasi petugas, perkembangannya nantinya bisa disampaikan kembali," kata Kapolda. 

    Insiden penusukan anggota Polsek Wonokromo ini terjadi pada pukul 16.00 WIB. Setelah berhasil melumpuhkan, petugas melakukan penggeledahan terhadap terduga pelaku. Di tubuh pelaku terdapat senapan angin dan dokumen-dokumen terkait kelompok teroris ISIS. 




    (BOW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id