Kebutuhan Pengungsi Anak di Demak Dinilai Kurang

    Rhobi Shani - 11 Januari 2020 09:54 WIB
    Kebutuhan Pengungsi Anak di Demak Dinilai Kurang
    Anak-anak korban banjir di pengungsian di kantor Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, Jawa Tengah. (Foto: Medcom.id/Rhobi)
    Demak: Camat Guntur, Ali Mahbub, menyebut, kebutuhan pengungsi khususnya anak-anak di Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, kurang. Kekurangan ada pada aspek hiburan guna memulihkan trauma akibat bencana banjir yang terjadi sejak Kamis, 9 Januari 2020.

    "Kalau kebutuhan orang dewasa sudah cukup. Pakaian ganti sudah ada, tim kesehatan juga ada. Tapi untuk yang anak-anak seperti seragam sekolah, perlengkapan sekolah, dan mainan yang kurang,” ujar Ali, Sabtu, 11 Januari 2020.

    Pantaun Medcom.id, salah satu lokasi pengungsian di kantor Kecamatan Guntur, tidak ada fasilitas bermain anak. Sejumlah anak tampak hanya tidur-tiduran di antara orang dewasa. 

    “Sedangkan untuk balita (kebutuhannya) sudah cukup. Ahli gizi sudah kami siapkan. Makanan tambahan untuk bayi dan penghangat badan juga cukup,” imbuhnya.

    Warga mulai mengungsi sejak, Kamis, 9 Januari 2020. Lokasi pengungsian tersebar di beberapa titik. Salah satunya di kantor Kecamatan Guntur dan Koramil Guntur.

    Saat ini, banjir yang merendam wilayah permukiman kembali naik. Hal itu terjadi pascatanggul sungai Tuntang di Desa Trimulyo jebol kembali sebelum perbaikan rampung pada Jumat petang, 10 Januari 2020.

    “Sampai saat ini kesulitan kami merayu warga yang masih bertahan untuk pergi mengungsi. Kalau ketersedian bahan makanan, minuman, dan obat-obatan di pengungsian cukup,” pungkasnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id