Pemkot Bogor Kebut Program Prioritas

    Rizky Dewantara - 30 Januari 2020 20:27 WIB
    Pemkot Bogor Kebut Program Prioritas
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Bogor: Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana melaksanakan tahapan pembangunan Sekolah Satu Atap di Kota Bogor, dengan anggaran Rp5,5 miliar. Pembangunan sekolah itu satu dari 10 program prioritas yang harus direalisasikan.

    "Ada 10 program dan kegiatan-kegiatan fisik yang menjadi prioritas Pemkot Bogor, salah satunya Sekolah Satu Atap. Saya minta bisa lebih awal pelaksanaan tendernya," kata
    Sekertaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat kepada Medcom.id, di Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis, 30 Januari 2020.

    Ade menuturkan, pembangunan gedung sekolah memerlukan waktu pelaksanaan yang cukup panjang, hal itu juga sebagai upaya antisipasi apabila terjadi gagal lelang. Sehingga, proses lelang ulang bisa dilakukan kembali.

    Menurut Ade, Kota Bogor memiliki tiga proyek sekolah yang gagal lelang pada 2019. pihaknya juga berencana memproses pascaproyek Sekolah Satu Atap tersebut selesai digarap pada 2020.

    "Proses pembangunan itu kurang lebih enam bulan. Maka lelang harus dibuka pada awal tahun karena durasi pembangunan konstruksi itu lama waktunya. Yang pasti 2020 merupakan tahap pertama Sekolah Satu Atap dengan lokasi Kelurahan Kencana," pungkasnya.

    Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin, mengaku pembangunan Sekolah Satu Atap di Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, merupakan pembangunan tahap pertama yang dilakukan Disdik Kota Bogor.

    Lebih lanjut, untuk menghindari gagal lelang seperti tahun sebelumnya, proses lelang akan dilakukan secepat mungkin, karena program infrastruktur merupakan program prioritas Pemkot Bogor.

    "Proses lelang kemungkinan pada 24 Februari mendatang. Saya tidak ingin program ini molor karena gagal lelang seperti kejadian pada 2019," ungkap Fahrudin saat dihubungi Medcom.id, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 30 Januari 2020.

    Dirinya memaparkan, program Sekolah Satu Atap sebagai salah satu upaya untuk menjangkau anak usia kategori SMP agar mudah mengakses sekolah lebih dekat dengan wilayah rumahnya.

    "Pembangunan Sekolah Satu Atap akan dilaksanakan di Kecamatan Tanah Sareal. Ada SD dan SMP dalam satu atap. Program ini untuk mengefisiensi anggaran pendidikan berupa infrastuktur, gaji guru dan operasional lain termasuk ongkos para pelajar," tutupnya. 



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id